Kalimantan Barat

Polres Sekadau Gelar Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau melaksanakan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 dan buka puasa bersama secara virtual bersama Kapolda Kalbar, pada Jumat (29/3/2024) sore.

Acara yang berlangsung di Aula Bhayangkara Patriatama ini dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Wakil Bupati Sekadau Subandrio, beserta unsur Forkopimda, Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, PJU, anggota Polres Sekadau dan Bhayangkari, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama di Kabupaten Sekadau, serta anak yatim, kaum duafa, dan disabilitas.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembagian 150 paket takjil di depan Mapolres Sekadau, Dusun Penanjung, dan Pasar Sekadau. Takjil tersebut dibagikan kepada pengguna kendaraan, penambang pasir, para pedagang, penambang motor air, pemulung, tukang sol sepatu, dan masyarakat.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama ini dilaksanakan secara serentak dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadan.

“Sesibuk apapun tugas kepolisian, kita harus tetap mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa,” kata Irjen Pol Pipit Rismanto.

Tausyiah dan doa bersama disampaikan oleh Ustadz Habib Assegaf Albahrun. Beliau menyampaikan bahwa Al-Quran mengandung banyak rahasia yang dapat menyelesaikan berbagai macam urusan baik dunia maupun akhirat.

“Undang-undang dunia apabila dilanggar konsekuensinya adalah masuk penjara dan dapat berubah-ubah. Aturan yang tidak pernah berubah sampai dengan hari kiamat nanti adalah Al-Quran,” ujar Ustadz Habib Assegaf Albahrun.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat Magrib di Masjid Al Rahmat Polres Sekadau. Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama juga memberikan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa, dan disabilitas.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Sekadau terhadap masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan,” kata AKBP Nyoman Sudama.

Melalui peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan Polri yang presisi. Serta mempererat tali silaturahmi antara Polres Sekadau dengan masyarakat. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button