HeadlineNasionalPolitik

Prabowo Ungkap Peran Besar Partai Golkar Saat Kampanye

BeritaNasional.ID, Jakarta — Presiden terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengaku bersyukur Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung dirinya dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tidak ragu atau mencla-mencle menyebut bahwa bagian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan tersebut disampaikannya saat ia dan Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama keluarga Besar Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jum’at (29/3).

“Kita bersyukur bahwa kita tidak ragu-ragu, tidak malu-malu, tidak mencla-mencle, kita tegas dari awal mengatakan kita adalah timnya Pak Jokowi, kita melaksanakan, meneruskan, melanjutkan program-program yang sudah baik sudah kokoh,” ujarnya.

Ia menegaskan, pemerintahan yang akan dipimpin oleh dirinya dan Gibran akan meneruskan legacy Presiden Jokowi. Sebab, menurutnya meneruskan kepemimpinan sebelumnya akan menambah kekuatan kelak.

“Untuk itu kami sangat membutuhkan dukungan bantuan masukan nasihat terus- menerus. Kami membuka diri, kami ingin suatu suasana kepemimpinan yang rukun, kepemimpinan yang kolegial, kepemimpinan berdiri oleh para sahabat sehingga kita bisa terbuka, saling menegur, saling mengingatkan dan saling mendukung,” tegasnya.

Prabowo kemudian mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada Partai Golkar atas kerja keras memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Baginya Partai Golkar telah bekerja keras dan memiliki peran besar selama masa kampanye.

“Penghargaan dari saya atas kerja keras Partai Golkar dalam pemilu yang baru saja kita laksanakan bersama tahun 2024 ini. Peran Partai Golkar sangat besar, bekerja keras dan para tokoh-tokoh Golkar yang saya lihat di berbagai daerah yang saya datangi tiap saya kampanye,” ungkapnya.

Selain itu, Prabowo juga meminta agar Partai Golkar selalu bersama-sama dirinya dan Gibran untuk pemerintahan selanjutnya.

“Bagaimanapun kita haru belajar dari Partai Golkar. Ilmunya banyak. Makanya lebih baik Golkar bersama kita daripada tidak ada Golkar bersama kita,” imbuhnya.

(Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button