Sulbar

Bulog Polman stabilisasi Harga Gula Pasir Dipasar

Polman.Beritanasional.id — Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Pimpinan Cabang Kabupaten Polman melakukan kegiatan stabilisasi harga gula pasir dengan berkunjung langsung di sejumlah pengecer yang berada di Pasar sentral Pekkabata siang Tadi Kamis 14 Mei 2020 .

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu menurunkan harga gula pasir agar tetap stabil di pasaran yang beberapa bulan terakhir ini berada jauh diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Pada bulan april lalu harga gula pasir di pasaran bahkan menyentuh harga Rp19ribu perkilogram.

“kita melakukan Stablisasi harga Gula Pasir ini dengan memberikan gula ke sejumlah toko pengecer yang ada di pasar di beberapa toko yang kami ajak kerja sama,”

Jumlah gula pasir yang kita bawa kepasar Pekkabata hari ini 2 Sak yang berhasil didistribusikan kepada sejumlah pedagang. Masing-masing sebanyak 100 kilogram/2 sak. Namun kegiatan akan kita lakukan Setiap hari distribusi gula,karna dikantor juga sudah kami lakukan Penjualan dan itu sampai 1 ton terjual dan kita batasi pembeli hanya 2 kg saja/orang.terangnya

Lanjutnya pihak Bulog akan memantau bagaimana perkembangan selanjutnya. Jika memang hal ini berjalan mulus. “Jadi kami juga memberi surat pernyataan untuk pedagang yang ditandatangi agar tidak menjual harga di atas Rp12.500 perkilogram, untuk menjaga stabilitas harga jual gula pasir di pasaran dengan dihadapkan situasi pandemi saat ini. Dan tentunya kami memberikan harga dibawah dari harga jual kepada mereka, supaya ada keuntungan juga buat mitra kami, ” tandasnya

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close