Daerah

Yayasan Khairul Umah Al Hidayah Bagi Sedekah Andum Roso ke Puluhan Anak Yatim

BeritaNasional.ID, NGANJUK – Dibulan penuh berkah ini banyak hal bisa dilakukan untuk beramal dalam kebaikan. Salah satunya adalah sedekah andum roso di bulan ramadhan ini digaungkan oleh Yayasan Khairul Umah al hidayah di Desa Cerme Kecamatan Pace, yang menginisiasi kegiatan dengan memberikan bingkisan dan sembako kepada 29 anak yatim, Kamis (14/5/20) pukul 15.30 WIB.

Yayasan ini mendonasikan rezeqinya dipelopori Hajjah Rifkah Suhartini didampingi Ummul Ma’rifah, Muslimah, Hajjah Sutini Subur, Mutbarokah dan Eny. Para donatur ini ikut berpartisipasi memberikan sembako kepada kaum dhuafa. Dari donasi yang terkumpul, tim ini kemudian menyalurkannya kepada anak-anak yatim piatu binaanya.

Dikatakan Ketua Majelis Taklim Perempuan Al Hidayah Rifkah Suhartini, gerakan sedekah andom roso ini sudah lama dilakukan, bahkan sebelum puasa. Tujuannya untuk membentuk gerakan sedekah.

“Kita merasa terketuk. Maka bersama komunitas perempuan yang ada di yayasan ini, lantas kita renungkan pencapaian dan langkah apa yang bisa kita lakukan,” ujar Hajjah Rifkah Suhartini, wanita yang menginjak di usia ke-50 lebih ini.

Founder donasi andom roso ini juga mengungkapkan, dia bersama komunitas perempuan sangat senang dengan kegiatan andom roso, bahkan ia juga berpikir sedekah tidak hanya dilakukan dalam keadaan mapan atau pun kaya.
Perubahan ini setelah ia mengikuti berbagai kajian dari sejumlah kiai, seperti Kiai Samsudin pengasuh Ponpes Al Fattah Tanjunganom, pandangannya pun berubah.

“Kiai mengatakan, justru di saat kamu kekurangan, bersedekahlah. Alhamdulillah, saya sudah melewati itu dan meneruskannya melalui program ini. Saya ingin berbagi kepada kawan-kawan, ternyata dengan andom roso kita bisa berbagi,” ungkap Rifkah Suhartini kepada media.

Sementara itu, salah satu donatur Yayasan Khairul Umah Al Hidayah Ummul Ma’rifah juga menuturkan, bahwa kegiatan andom roso ini dilakukan sekemampuannya. Bahkan Kegiatan ini biasanya sering dilakukan setiap sebulan sekali. Namun di waktu yang lebih luang, ia bisa berbagi sedekah di bulan ramadhan ini. Dalam sedekah ini, pihaknya bisa menyediakan donasi dan sembako untuk dibagikan kepada anak yatim.

“Donasi yang kami kumpulkan bersama komunitas ini hanya ingin berbagi rezeqi kepada anak yatim,” tambah Ummul Ma’rifah. (Kus)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close