DaerahJawa Tengah

BUMDes Jatimulya Diresmikan oleh Bupati Tegal

BeritaNasional.ID, Tegal – Minimarket Jatimart, sebuah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Jatimulya, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, secara resmi di launching oleh Bupati Tegal, Umi Azizah, bertempat di halaman Minimarket Jatimart Desa Jatimulya, Senin, 27 September 2021.

Acara dihadiri oleh Bupati Tegal, Plt Kepala Dispermades, Camat Lebaksiu, kepala desa se-Kecamatan Lebaksiu, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tegal mengapresiasi atas berdirinya BUMDes di Desa Jatimulya, dengan harapan dapat menjadi sektor ekonomi baru yang dapat meningkatkan perekonomian desa.

“Bagaimana ekonomi desa bergeliat melalui dana desa, dengan membentuk BUMDes harus bisa berkembang untuk kesejahteraan warga masyarakat desa,” kata Bupati.

Atas berdirinya Jatimart Bupati pun menyambut baik dan menyampaikan pesan-pesan kepada para kepala desa yang hadir agar lebih mengoptimalkan peran BUMDes sebagai salah satu pondasi perekonomian.

“Saya menyambut baik, karena BUMDes ini bisa menjadi sektor ekonomi dan dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat, saya sarankan kepala desa menjadi motor penggerak bagi keberlangsungannya,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Jatimulya, Mualimin menyampaikan syukur dan terima kasih kepada Bupati Tegal yang telah bersedia meresmikan BUMDes Jatimulya serta masyarakat yang telah membantu mensukseskan kegiatan tersebut.

“Memang semenjak saya dilantik sudah punya keinginan untuk membangun sebuah minimarket sebagai sarana dalam membangun perekonomian masyarakat Desa Jatimulya,” ucapnya.

Sedangkan untuk pembangunan diambil dari dana desa ditahun 2019 sampe 2021 dengan membangun 2 gedung dengan total anggaran Rp1,26 milyar.

“Ada 5 orang yang diperbantukan dalam pengelolaan, untuk pengadaan barang kami bekerjasama dengan distributor

Dijelaskan oleh Mualimin, bahwa usaha minimarket milik BUMDes Jatimulya merupakan usaha murni pemerintah desa yang diperuntukkan bagi masyarakat umum dengan harga terjangkau.

“Saya berharap kedepan produk-produk UMKM Kabupaten Tegal bisa masuk ke Minimarket Jatimart, dan semoga dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lain di Kecamatan Lebaksiu,” tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button