DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Ratusan Siswa dan Siswi MAN 2 Situbondo Divaksin Covid-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR,- Agar herd Immunity pelajar terbentuk, ratusan siswa dan siswi MAN 2 Situbondo divaksin Covid-19 oleh Tim Vaksinator Puskesmas Panji, Kabupaten Situbondo, Selasa (28/9/2021).

Vaksinasi yang berlangsung di ruang kelas MAN 2 Situbondo ini disaksikan oleh Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, Kapolsek Panji Iptu Suwono, Danramil 02 Panji Kapten Inf M. Rohman, Kepala Puskesmas Panji Bagus Sulaksono dan tim monitoring vaksinasi Kabupaten Situbondo.

Ratusan siswa siswi itu, secara tertib menunggu antrian vaksin. Mereka menggunakan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran sekolah dan Satgas Covid-19 Kecamatan Panji. “Alhamdulillah, prosesi vaksinas Covid-19 kepada siswa berlangsung lancar dan aman,” jelas DR. M. Faris Kepala Sekolah MAN 2 Situbondo.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 ini, sambung M. Faris, diharapakan siswa dan siswi MAN 2 Situbondo memiliki herd immunity sehingga mereka bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan nyaman tanpa adanya rasa khawatir terpapar virus corona. “Percepatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan seluruh pelajar MAN 2 Situbondo untuk membentuk herd immunity agar tidak tertular Covid-19,” jelasnya.

Percepatan vaksinasi ini, imbuh M. Faris, memang menjadi salah satu fokus pemerintah karena menjadi salah satu persyaratan para siswa dan siswi untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. “Sebelumnya siswa siswi MAN 2 Situbondo sudah melaksanakan vaksinasi. Bagi yang belum mengikuti, maka hari ini siswa dan siswi melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Sementara itu, Waka Polres Situbondo Kompol Pujiarto SH mengapresiasi siswa dan siswi MAN 2 Situbondo yang mau melaksanakan vaksin Covid-19. “Saya ucapkan terima kasih kepada siswa dan siswi, guru maupun kepala sekolah MAN 2 Situbondo yang telah berpartisipasi dalam program vaksinasi,” ujar Wakapolres saat melakukan monitoring vaksinasasi di MAN 2 Situbondo.

Siswa MAN Situbondo saat vaksinasi Covid-19 (Heru/BeritaNasional.ID)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button