Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Bupati Anas Motivasi Penari Gandrung Banyuwangi Yang Akan Manggung Di Istana Negara

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Disela waktu tim gandrung Banyuwangi menikmati suasana sekaligus reftesh di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, tanpa disangka-sangka mereka dibuat surprise dengan kedatangan Bupati Abdullah Azwar Anas, Rabu sore (16/8/17) sekitar pukul 15.05 WIB.

Anas datang tanpa pengawalan. Dia hanya dibarengi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Muhammad Bramuda.

Tak pelak kedatangan Anas yang diluar dugaan itu disambut dengan teriakan-teriakan histeris dari para penari gandrung Banyuwangi. Bahkan tanpa canggung para penari saling berebut minta selfie bersama Bupati ganteng asal Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari ini.

Dalam wawancakapnya, Anas memberikan sedikit motivasi kepada para penari gandrung yang akan manggung di Istana Negara. Mengingat para penari gandrung tersebut harus tampil prima dan penuh optimisme serta bisa menari dengan maksimal didepan Presiden dan Tamu undangan pejabat negara maupun tamu mancanegara.

“Ini adalah kesempatan untuk tampil dihadapan presiden. Saya harapkan adik-adik bisa tampil dengan maksimal,” ucap Anas kepada Tim
Gandrung Istana.

Dalam kesempatan itu, bupati juga merogoh koceknya lalu memberikan uang sangu kepada koordinator Tim Gandrung Istana untuk dibagikan kepada semua penari.

Rencananya, pada Kamis (17/8/17) Bupati Abdullah Azwar Anas juga akan hadir dalam acara upacara peringatan kemerdekaan di Istana Merdeka.

“Besok Bapak Bupati juga berjanji hendak menemui Tim gandrung selepas upacara selesai,” lontar Endang Sulistyani salah satu pendamping penari gandrung Istana Negara kepada media ini (16/8/17). (mh.said)

Caption : Diajak Selfie. Bupati Anas yang datang tanpa disangka-sangka menemui para penari gandrung Banyuwangi yang sedang santai di Monas Jakarta

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close