Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, Polres Banyuwangi Bagi-Bagi Bendera Merah Putih Didepan Pemda

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Polres Banyuwangi bagi-bagi bendera merah putih kepada para pengguna pengendara motor maupun mobil yang melintas di JL. Achmad Yani depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria Banyuwangi, Rabu sore (16/8/17).

Sebanyak 720 lembar bendera tersebut sengaja dibagikan kepada warga sebagai bentuk partisipasi dan ikut mengisi kemerdekaan dengan cara memberikan penghormatan kepada para pahlawan jelang malam renungan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto, SIK bersama unsur Forpimda memimpin jalannya pembagian bendera yang terdiri dari dua jenis. Satu bendera kecil untuk roda empat, satunya lagi bendera sedikit besar untuk roda dua. Tampak mendampingi Kapolres, Kajari Banyuwangi Anak Agung Andyana, SH.MH, ketua PN Banyuwangi, perwakilan Dandim 0825 Banyuwangi, Kadishub Kusyadi bersama Kabid Darat Hendra Lesmana, Kepala Jasa Raharja Bambang Purwoko. Mereka sekaligus juga terlihat ikut membagikan bendera kepada pengendara yang dicegat petugas Satlantas Polres Banyuwangi.

Usai acara pembagian bendera, kepada awak media Kapolres AKBP. Agus Yulianto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan ikut menyemarakkan kegiatan Agustusan sekaligus untuk mendekatkan diri kepada masyarakat pengguna jalan.

“Mengisi kemerdekaan ini adalah bagian dari terus memperjuangkan cita-cita para pahlawan. Sebagai penerus bangsa, kita harus ikut menjaga keberagaman dan kebhinnekaan agar masyakarat Banyuwangi tetap dalam kondisi aman dan kondusif,” jlentreh Kapolres Agus Yulianto.

Pembagian bendera yang digelar didepan kantor Pemkab Banyuwangi itu dibarengi dengan aksi para anggota Satlantas Polres yang berdandan ala pahlawan. Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Banyuwangi, Iptu. Yudhi Anugrah Putra, SIK berdandan serba putih lengkap dengan tanda pangkat sebagai perwira TNI dan memakai songkok (peci nasional). Dalam hal ini, KRI Iptu. Yudhi AP memeragakan diri sebagai Presiden pertama RI, yaitu Soekarno atau yang biasa dipangggil Bung Karno. Personil Satlantas lainnya ada yang macak menjadi Pangeran Diponegoro, Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan lain-lainnya pahlawan nasional. Bahkan ada anggota Lantas yang berpakaian Korp Brimob mengendarai kuda putih terlihat gagah sekali serta jadi perhatian pengguna jalan.

Sementara Kasatlantas Ris Andrian YN bersama personil Lantas lainnya berpakaian ala pejuang tempoe doeloe. Polwan pun juga turut ambil bagian, ada yang
berpakaian adat Jawa ala Kartini dengan rambut disanggul. Personil lainnya tetap mengenakan pakaian dinas tetapi mereka mengikat kepalanya dengan pita merah putih untuk menunjukkan semangat kepahlawanan. (mh.said)

Caption : KRI Iptu. Yudhi Anugrah Putra, saat membagikan bendera merah putih dengan dandanan ala Bung Karno Presiden RI ke satu (atas).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close