AsahanDaerah

Bupati Apresiasi Kafilah LASQI Asahan Raih Prestasi Tingkat Provinsi

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati H. Surya BSc atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan apresiasi kepada para kafilah yang berhasil meraih prestasi dalam perlombaan di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc ketika menerima audiensi pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Asahan bertempat di ruang kerja Bupati, Senin (18/10/2021).

Dikatakannya, seni Qasidah adalah merupakan salah satu perwujudan dari visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius. Oleh karena itu sudah sepantasnya bila Pemkab Asahan mendukung pelestarian seni budaya ini sekaligus sebagai wadah syiar bagi agama islam.

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc juga meminta kepada seluruh pengurus LASQI Kabupaten Asahan agar kiranya dapat mengembangkan seni Qasidah ini di bumi rambate rata raya.

Sebelumnya dalam audiensi tersebut Ketua Harian LASQI Kabupaten Asahan Utomo SAg menyampaikan bahwa dalam perlombaan di tingkat Provinsi Sumatera Utara baru – baru ini Kabupaten Asahan mengirim kafilah untuk mengikuti 8 cabang kategori yang dipertandingkan dan 6 diantaranya berhasil meraih juara.

Diantaranya Juara III Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan Dewasa Putra atas nama Hidayah Guntoro, Juara Harapan I Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan Anak – anak Putri atas nama Safita Gatur Widya Putri, Juara Harapan I Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan Remaja Putri atas nama Alya Asyifa Irfani Sani, Juara Harapan I Rebana Klasik Remaja Golongan Remaja Putri, Juara Harapan III Bintang Vokalis Qosidah Gambus Remaja Putra atas nama Ahmad Rizki Hidayat Sitorus dan Juara Harapan III Bintang Vokalis Qosidah Gambus Anak-anak Putra.

Utomo kemudian mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan dukungan kepada LASQI Kabupaten Asahan serta berharap bantuan dan fasilitas yang diberikan dapat ditingkatkan di tahun mendatang.

Dalam audiensi itu Bupati H. Surya BSc terlihat didampingi Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabag Kesra Ali Mughofar, dan Kabag Protokol Darwin Lubis.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button