PemerintahanSinjai

Bupati ASA Dampingi Investor Korsel Menjajaki Potensi Rumput Laut di Desa Tongke-tongke

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Di Kabupaten Sinjai terdapat Potensi Ekonomi di bidang budidaya rumput laut yang cukup berkembang. Ternyata hal ini sudah di Lirik oleh Investor Luar Negeri.

Terbukti dengan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mendampingi investor asal Korea Selatan, Mr. Sean Kim dan Mr. Kwon menyambangi kawasan Hutan Mangrove Tongke-tongke di Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat, (30/6/2023) sore.

Diketahui investor dari Negeri Korsel ini akan menjajaki peluang investasi di Kabupaten Sinjai. Investor yang bernama Mr. Sean Kim dan Mr. Kwon juga mendatangi tempat pelelangan ikan (TPI) diwilayah tersebut dan juga melihat langsung hasil panen rumput laut disalah satu rumah warga.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai Lukman Dahlan, mengatakan bahwa hari ini merupakan hari kedua investor tersebut berada di Kabupaten Sinjai untuk melihat potensi-potensi yang dapat menjadi peluang investasi. Peluang itu, ada pada bidang perikanan dan energi baru terbarukan.

“Tadi kita ke Tongke-Tongke untuk menunjukkan adanya tempat menanam budidaya rumput laut yang kalau ditanam disana menurut penelitian terbaru dari Unhas itu kualitasnya lebih bagus daripada di tempat lain. Nah itu tadi Pak Bupati langsung mempromosikan kepada investor, melihat lebih dekat lokasi penanamannya,” ungkapnya

Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Sinjai terus berusaha agar ada investor yang berinvestasi atau menanamkan modalnya di Kabupaten Sinjai baik, dari luar maupun dari dalam Sinjai.

“Peluang berinvestasi selalu terbuka sepanjang orang yang menanamkan modalnya adalah orang yang patuh terhadap seluruh peraturan dan ketentuan yang ada dan tentu diharapkan memberdayakan masyarakat Sinjai. Pak Bupati juga memang dari dulu selalu berusaha mendorong untuk berinvestasi di Sinjai,” jelasnya

Dengan demikian, apabila investor melakukan investasi di daerah ini, maka akan membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat serta perekonomian daerah.

Selain Bupati ASA, yang ikut mendampingi investor Korsel ini yaitu Kepala Dinas Perikanan Sinjai, Syamsul Alam dan Kepala Desa Tongke-Tongke, Sirajuddin serta beberapa masyarakat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button