PemerintahanSinjai

Bupati ASA Shalat Idul Adha Bersama Warga di Masjid Islamic Center

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Dalam rangka peringatan hari raya Idul Adha 1444 H / 2023 M dilaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Islamic Center, Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, yang dihadiri oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama ratusan Masyarakat. Kamis (29/6/2023) pagi

Bertugas sebagai imam dan khotib Sarimuddin yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bulupoddo, dan Ustadz Hendra Zakariyyah.

Bupati ASA dalam sambutannya bersyukur karena masih berkesempatan mengikuti sholat Idul Adha berjamaah bersama masyarakat di lingkungan Tanassang.

Ia juga menyampaikan makna berkurban di momen Idul Adha seperti mengajarkan ketakwaan dan ikhlas seperti tauladan Nabi Ibrahim yang rela mengurbankan anaknya Nabi Ismail sebagai bentuk ujian dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Atas perintah sang Kholiq, simbol penyerahan diri kepada Allah SWT secara utuh sekalipun mengurbankan harta benda yang kita miliki sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT,” Jelasnya

Menurut Bupati ASA Makna yang tak kalah penting adalah makna sosial, dimana berkurban dapat meningkatkan rasa kepedulian, dan kepekaan terhadap sesama.

“Kita diperintahkan untuk memiliki kepedulian dan solidaritas tinggi ataupun kepekaan sosial sebagai bentuk hubungan kita terhadap sesama,” Tuturnya

Adapun tokoh-tokoh yang hadir dalam Sholat Idul Adha di Mesjid Islamic Center ini yaitu Forkopimda, kepala OPD, Kabag, serta Camat Sinjai Utara, Agus Salam.

Selain itu juga ada Ketua TP. PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto serta Ketua TP. PKK Sinjai periode 2003 – 2013, dr. Felicitas Rudiyanto Asapa.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button