PemerintahanSinjai

Hari Pertama Lebaran, Bupati ASA Gelar Open House Di Rujab

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menggelar open house, Kamis, (29/6/2023) pagi. Pada perayaan lebaran Idul Adha 1444 H/ 2023 M di Rumah Jabatan.

Open house yang beralamat di Jl. Persatuan Raya No.156, Biringere, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Dihadiri dari berbagai elemen mulai dari unsur Pimpinan Forkopimda Sinjai, Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai, Tokoh agama/masyarakat dan kalangan masyarakat.

Sembari menyapa dan bercengkrama dengan setiap tamu yang datang, Bupati ASA mengucapkan selamat hari raya idul Adha dan mohon maaf lahir batin.

Bupati ASA bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto juga menyuguhkan aneka hidangan khas lebaran untuk tamu yang datang.

Bupati ASA mengatakan acara open house rutin dilakukan setiap tahun untuk mempererat tali silaturahmi dikalangan pejabat pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah kita melaksanakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah dan kita patut bersyukur karena pemerintah pusat telah mencabut status Pandemi Covid-19, tidak ada lagi larangan-larangan, sehingga kita bisa melaksanakan hari-hari besar keagamaan tanpa ada batasan,” Ucapnya

Dikatakannya, Selain untuk ajang saling silaturahmi, agenda kegiatan yang satu ini juga menjadi salah satu cara menjaga kedekatan antara pemimpin dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu dia juga mengajak kepada semua pihak untuk selalu menjaga kerukunan, kebersamaan di segala hal sehingga akan tercipta keharmonisan.

“Idul Kurban mengajarkan kita untuk saling koreksi dan evalusi diri juga mengajarkan kita mengorbankan apa yang kita miliki. Bahkan mengorbankan waktu, tenaga untuk bersungguh sungguh melaksanakan ibadah kepada Allah swt,” tambahnya

Dimana makna Idul Adha kata Bupati ASA adalah momentum untuk saling mengingatkan dan saling mengoreksi diri serta membangkitkan kesadaran untuk berkorban apa yang kita punya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button