AsahanDaerah

Bupati Asahan Sebut Rakor Teknis PKK Merupakan Forum Strategis Lakukan Evaluasi & Identifikasi

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Teknis Tim Penggerak PKK merupakan forum yang sangat strategis. Sebab evaluasi dan identifikasi masalah dapat dituangkan dalam forum ini, sehingga keberadaan Tim Penggerak PKK dapat bermanfaat dan mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada serta cinta dan bangga dalam menggunakan, memanfaatkan produk lokal di Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail AP, MSi pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Tim Penggerak PKK yang diselenggarakan di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Selasa (06/04/2021).

Dikatakannya, Bupati H. Surya BSc berharap melalui rakor ini Tim Penggerak PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran Tim Penggerak PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan dan motivasi kepada masyarakat.

Kemudian, kata Azmy Ismail, dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah Bupati mengajak kita semua untuk dapat menjalankan ibadah puasa dengan iman dan taqwa, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

Mari kita membangun kedewasaan dan toleransi, saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, menjaga dan memelihara stabilitas keamanan, ketenteraman dan ketertiban, sehingga Kabupaten Asahan yang kita cintai ini tetap aman dan kondusif dalam lindungan Allah SWT, ujar Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan itu mewakili Bupati.

Untuk dapat diketahui Rapat Kordinasi itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan Tim Penggerak PKK agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan beberapa nara sumber.

Diantaranya Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan Drs. H. Witoyo MM dengan materi belajar menjadi wirausaha berprestasi, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Asahan Ratna Sari Dewi, SH dengan materi peran TP PKK dalam percepatan penanganan kemiskinan di Kabupaten Asahan melalui program sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kepala Bidang Perindustrian Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Ir. Hj. Samnida MM.

Dalam rakor itu terlihat hadir Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Yusnila Indriati Taufik beserta pengurus, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan serta tamu dan undangan lainnya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button