DaerahJawa TimurRagam

Bupati Bondowoso Apresiasi Satpol PP Menerima Penghargaan dari Gubernur Jatim

BeritaNasional.id – Bondowoso Jawa Timur, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengapreasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Rabu (8/3/2023).

“Penghargaan yang diterima Satpol PP dan Damkar Bondowoso ini, terbaik kedua Pelaporan Data Terintegrasi Satpol PP Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur Tahun 2022 diserahkan bertepatan dengan Apel Gelar Pasukan yang berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Tuban,” jelas Bupati Bondowoso Kyai Salwa.

Upaya-upaya yang telah dilakukan Satpol PP, sambung Kyai Salwa, yang berkolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di Kabupaten Bondowoso sudah terlaksana dengan baik. “Penghargaan ini linear dengan visi misi yang kami usung. Satpol bekerja sama dengan masyarakat.  Alhamdulillah, mendapat apresiasi dari Gubernur Jatim,” kata Kyai Salwa.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bondowoso, Slamet Yantoko, S.Sos, MM mengatakan bahwa, bertepatan dengan memperingati hari jadi Satpol PP ke-73, Hari Jadi Linmas ke-61, serta Hari Jadi ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang berlangsung di alun-alun Kabupaten Tuban, Satpol PP dan Damkar Bondowoso menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Prestasi dan pencapaian yang diraih ini, berkat kesadaran dan kepedulian seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dan berkontribusi dalam balutan kolaborasi program hexahelix. Ini patut kita jaga dan pertahankan bersama,” jelas Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bondowoso, Slamet Yantoko.

Program yang akan dilakukan setelah mendapat penghargaan terbaik kedua, kata Slamet, pihaknya akan lebih menggiatkan pelayanan kepada masyarakat jika ada laporan terkait dengan Tugas dan Fungsi Satpol PP dan Damkar Bondowoso. “Kita akan terus berkolaborasi dengan masyarakat untuk menciptakan ketertiban umum. Kita juga akan menindaklanjuti secara cepat apabila ada laporan masyarakat terkait dengan gangguan ketertiban umum,” pungkasnya.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button