Pemkab Sidrap

Bupati Dollah Mando Buka Musda MUI Sidrap

BeritaNasional. ID Sidrap, — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sidrap menggelar Musyawarah Daerah untuk memilih Ketua dan pengurus periode 2019-2023, Sabtu 23 Februari 2019 di Aula Kompleks SKPD Kantor Bupati Sidrap.

Kegiatan Musda MUI ini dibuka langsung Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Musda ini diikuti sedikitnya 50 peserta yang merupakan para pengurus MUI tingkat kecamatan dan kabupaten, para Alim Ulama dan Tokoh Agama.

Musda MUI ini mengangkat tema “Meningkatkan Peran Ulama dalam Perbaikan Aqidah dan Akhlak Bangsa serta Pemberdayaan Ekonomi Umat”.

Bupati Sidrap H Dollah Mando dalam sambutannya mengatakan, Musda adalah hal mutlak dalam dinamika sebuah organisasi.

“Melalui Musda, organisasi dapat melakukan regenerasi pengurus dan evaluasi terhadap pelaksanaan program yang telah terlaksana maupun yang belum terlaksana,” ujar Dollah Mando.

Bupati Dollah Mando menitip pesan agar pengurus MUI menjadi teladan dan pelopor pembinaan keagamaan yang berbasis keislaman dan kebangsaan di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

“Berikanlah pembinaan rohani dengan aqidah dan akhlak berdasarkan Al quran dan Sunnah,”pesan Dollah Mando.

Ditambahkan Dollah Mando, pengurus MUI juga diharapkan menanamkan wawasan kebangsaan agar masyarakat memiliki kecintaan dan semangat untuk membangun daerah, bangsa dan negara.

Hadir dalam pembukaan, Pengurus MUI Provinsi Sulsel Prof Dr KH M Ghalib, Ketua MUI Sidrap H Patahuddin Sukkara, Kepala Kantor Kemenag Sidrap Irman Baharuddin dan Kapolsek Maritengngae IPTU Abdul Samad yang mewakili Kapolres Sidrap.

(Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button