Ragam

Bupati Enrekang Sambut 1.233 Mahasiswa PKL Poltekes Kemenkes, di Sebar di 75 Desa

BeritaNasional.ID, Enrekang – Bupati Enrekang Muslimin Bando menyambut kehadiran Mahasiswa Poltekes Kemenkes, untuk melaksanakan PKL di Kabupaten Enrekang. Acara berlangsung secara daring, Senin 15 Maret 2021.

Sebanyak 1.233 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar yang akan PKL di Enrekang. Mereka disebar di 12 Kecamatan dan 75 Desa.

Mereka terbagi dalam dua gelombang. Pertama, 456 peserta mulai turun pada 17 Maret sampai 1 April. Gelombang kedua sebanyak 767 peserta pada 25 Maret sampai 9 April Mendatang.

” MB mengucapkan selamat menjalankan tugas di Bumi Massenrempulu,” ungkap Muslimin Bando dalam sambutannya.

Bupati MB berharap, program PKL itu dapat menyentuh langsung masyarakat. Utamanya pencegahan stunting dan penanganan Covid 19. Pemerintah menargetkan penurunan stunting jadi 19 persen pada 2022.

” Selain itu kata MB, berikan edukasi ke masyarakat tentang bagaimana mencegah stunting, hidup sehat dan taat prokes, serta mengajak masyarakat bersedia divaksinasi,” urai MB.

Bupati ingin agar pada saat PKL itu selesai, ada laporan penurunan angka stunting. Juga rekomendasi serta solusi atas masalah-masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat Enrekang. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button