Daerah

Bupati Jember Buka JFC, World Kids Carnaval Tampil Perdana 

BeritaNasional.ID, JEMBER JATIM – Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto membuka perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024, Jumat (2/8/2024). Pembukaan JFC 2024 ditandai dengan penyerahan bendera JFC kepada perwakilan peserta JFC di Runway Jalan Sudarman Jember.

Setelah resmi dibuka oleh Bupati Hendy, World Kids Carnaval tampil perdana sebagai ajang pembuka rangkaian JFC tahun 2024. Kendati diguyur hujan agak deras namun World Kids Carnaval bergeming. Demikian juga penonton, tak begitu terusik dengan turunnya hujan.

Saat memberikan sambutan,  Bupati Hendy tampak begitu sumringah dan bahagia. Ia mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada penyelenggara dan peserta  JFC 2024 yang telah menyuguhkan tontonan terbaik bagi masyarakat dan penonton baik dari dalam maupun luar negeri.

“Kami mewakili 2,6 juta penduduk Jember menyampaikan terima kasih kepada teman-teman JFC, para orang tua, dan seluruh talent yang hadir pada hari ini, yang sudah berlatih luar biasa untuk membahagiakan kita semua,” ucapnya dengan penuh semangat.

Bupati Hendy menambahkan, hari ini JFC kembali digelar dengan penuh kebanggaan. Katanya, JFC dipersembahkan untuk masyarakat, untuk Jawa Timur, untuk Indonesia, bahkan dunia.

“Jember mempersembahkan (JFC) untuk masyarakat, mempersembahkan untuk Jember, mempersembahkan untuk Indonesia, dan mempersembahkan untuk dunia,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Asia Pacific Institute For Events Management (APIEM), Sirajuddin mengungkapkan pihaknya akan memberikan sertifikat internasional bidang event kepada 5 orang JFC. Alasannya, Presiden JFC Budi Setiawan dan kawan-kawan telah menyelenggarakan event JFC setiap tahun selama  23 tahun berturut-turut hingga Jember dan Indonesia dikenal di seluruh dunia.

“Nanti dengan sertifikat itu, Pak Budi bisa mengikuti event apapun di seluruh dunia,” jelasnya.

Sekadar diketahui, saat ini tercatat sudah ada 30 negara Eropa dan Asia Pasifik yang telah menjadi anggota APIEM dan memiliki 7.001 member profesional (AAR/Bernas).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button