Daerah

Bupati Jember Latihan Tajemtra Sepanjang 5 Kilometer Bersama 10.000-an Peserta

BeritaNasional.ID, JEMBER JATIM – Gerak jalan Tanggul-Jember Tradisional (Tajemtra) kali ini cukup spesial, dan mendapat perhatian yang luar biasa bagi Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto. Buktinya, Selasa (27/8/2024) malam, Bupati Hendy menggelar latihan yang diikuti 10.000-an peserta. Mereka terdiri dari Kepala OPD, Lurah, Camat dan para penggembira. Latihan tersebut menempuh jarak sekitar 5 kilometer, yaitu dari Alun-alun sisi selatan menuju Seven Drea-m City, Patrang.

Mereka diajak langsung oleh Bupati Hendy untuk melakukan latihan gerak jalan Tajemtra bersama-sama.

“Saya WA sendiri ke teman-teman OPD, gak pakai protokol, saya WA sendiri, langsung ke grup,” ujarnya usai sebelum berangkat latihan Tajemtra.

Bagi Bupati Hendy dan Wakilnya KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman,  gerak jalan Tajemtra yang akan dihelat tanggal 31 Agustus 2024 nanti merupakan yang terakhir dalam kepemimpinannya periode ini.

Tapi bukan karena itu Bupati Hendy menggelar latihan gerak jalan Tajemtra, namun semangat memang harus digelorakan untuk menyongsong gerak jalan yang menempuh jarak 30 kilometer tersebut. Lebih dari itu, jika latihan bersama-sama, rasa lelah tak begitu terasa.

“Kalau sendirian capek, tapi kalau rame-rame semangat,” jelasnya.

Para peserta latihan gerak Jalan Tajemtra itu mengenakan kaos merah yang senada dengan warna kebanggaan salah satu partai. Tapi bukan karena itu latihan Tajemtra dengan kaos merah meriah, namun karena saat ini masih dalam suasana memperingati  HUT ke-79 RI.

“Ya merah-putih lah, (hari kemerdekaan) Indonesia sekarang. Merdeka,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jember Edy Budi Susilo menuturkan, update jumlah pendaftar Tajemtra per hari ini sudah tembus angka 13.698 peserta. Mereka tidak hanya datang dari Jember tapi juga luar kota di antaranya  Sidoarjo, Malang, Surabaya, dan bahkan warga negara asing.

Hari ini masih dibuka pendaftaran gerak jalan Tajemtra, dan akan ditutup pukul 16.00 WIB. Edy Budi memperkirakan pendaftar akan terus melonjak hingga waktu pendaftaran ditutup.

“Tembus, insyaallah ke 14.000 sampai 17.000 peserta,” pungkasnya (AAR/Bernas).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button