DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Bupati Karna : Menteri Ketenagakerjaan RI, Menyatakan Siap Menyalurkan Program ke Situbondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kunjungan kerja Bupati Situbondo Karna Suswandi ke kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI di terima langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah dan Dirjen Penempatan Tenaga Kerja serta Dirjen Pelatihan dan Produktivitas. Dalam pertemuan itu, Menteri Ketenagakerjaan RI, menyatakan siap mendukung dan menyalurkan Program ke Situbondo, Jumat (21/1/2022).

Dalam keterangan tertulisnya Bupati Situbondo menyampaikan bahwa, pihaknya ditemui langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI. “Alhamdulillah kunjungan kerja kami diterima langsung oleh Ibu Menteri. Dihadapan Ibu Menteri, kami menyampaikan program kerja, khususnya peningkatan infrastruktur dan beban fiskal daerah,” kata Bupati Situbondo dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Bupati Situbondo juga menyampaikan beberapa hal yang membutuhkan dukungan dari Kementerian Ketenagakerjaan, diantaranya peningkatan SDM dengan berbagai pelatihan kerja, program penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan yang berdampak terhadap pengurangan pengangguran di Kabupaten Situbondo.

“Peningkatan infrastruktur daerah juga dapat didukung dengan diberikannya akses program padat karya untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat. Kami juga ingin UMKM di Situbondo terus berkembang dan maju,” terang Bupati Karna.

Dukungan dari Kemenaker untuk pendirian BLK Komunitas, sambung Bupati Karna juga penting, yang bertujuan memberikan keterampilan dan kemampuan masyarakat, sehingga dapat menciptakan tenaga kerja mandiri. “Kami mendatangi Kementrian Ketenagakerjaan merupakan salah satu ikhtiar untuk memajukan daerah, agar program-program Kemenaker dapat dilaksanakan di Kabupaten Situbondo,” tuturnya.

Dengan demikian, imbuh Bupati Karna, dapat mendukung dan mempercepat terwujudnya masyarakat Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya). “Kita harus terus bergerak demi Situbondo Berjaya,” katanya.

Sementara itu, lanjut Bupati Situbondo, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah menyatakan siap membantu Kabupaten Situbondo, khususnya dalam program peningkatan infrastruktur dengan penekanan sisi SDM (padat karya).

“Kabupaten Situbondo dapat menggunakan BLK milik Kementerian Ketenagakerjaan dengan mengirim peserta pelatihan di bidang kemaritiman, pertanian, dan pariwisata,” pungkas Bupati Situbondo. (her)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button