SumateraSumatera Utara

Bupati Karo Terima Kunjungan Pusat Unggulan IPTEK Pariwisata Berkelanjutan USU

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang terima kunjungan diskusi dari Pusat Unggulan IPTEK Pariwisata Berkelanjutan Universitas Sumatera Utara (USU) di ruang rapat Kantor Bupati Karo, Senin (18/03/2024).

Diskusi ini terkait dengan penelitian yang sedang dijalankan oleh Pusat Unggulan IPTEK Pariwisata Berkelanjutan USU dengan judul “Kajian Penerapan Pariwisata Berkelanjutan di Merek, Karo Indonesia” dan sekaligus memperkenalkan Prof. Sarah Gardiner dari Griffith University Institute For Tourism, Australia yang merupakan mitra dalam penelitian ini.

Dalam sambutannya, Bupati Karo menyambut baik atas kunjungan ini. Peran akademis sangatlah penting dalam memberikan masukan untuk pembangunan sektor pariwisata antara lain melalui kajian ilmiah.

“Harapan kedepan tim dari USU beserta Griffith University Institute For Tourism Australia dapat memberikan masukan terkait pengembangan objek wisata di karo, khususnya di Kecamatan Merek,” Kata Bupati Karo.

Bupati Karo juga berkesempatan memberikan oleh- oleh khas Karo kepada Prof. Sarah Gardiner dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir dalam dalam diskusi ini Prof. Ir. Nurlisa Ginting, M. Sc. PHd. IPM, Kepala Pusat Unggulan IPTEK Pariwisata Berkelanjutan USU, Prof. Sarah Gardiner perwakilan Griffith University Institute For Tourism Australia, Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Karo. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button