Daerah

Bupati Madiun : Manfaatkan Teknologi Komunikasi Untuk Bersilaturahmi

BeritaNasional.ID, Madiun – Sesuai anjuran Pemerintah saat pandemi Covid-19, Bupati Madiun bersama keluarga dan beberapa staf melaksanakan salat Id di Rumah Dinas, Minggu (24/5).

Orang nomor satu di Kabupaten Madiun itu menjadi Imam dari 13 jamaah sekaligus khatib. Ibadah Sunnah Muakad tersebut diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Virus Korona, diantaranya jarak antar jamaah sejauh satu meter.

Dalam khotbahnya Bupati Madiun Ahmad Dawami menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari kemenangan karena umat muslim berhasil menahan diri dan bersabar selama 30 hari. Selama satu bulan penuh berpuasa, kita terlatih bersama dan semoga semakin istiqomah.

Bupati meyakinkan bahwa hanya Allah yang bisa menyelesaikan urusan manusia, dan kita harus bersabar karenanya. Berkaitan dengan wabah Corona,

Bupati berharap, seluruh warga Kabupaten Madiun kuat dan sabar dalam menjalani kehidupan di masa pandemi, sesuai yang telah tersurat dalam potongan Ayat di Kitab Al-Quran.

Perayaan Idul Fitri kali ini memang jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya usai salat Id, Bupati mengadakan open house bagi masyarakat di rumah dinasnya. Meski demikian, tidak mengurangi makna dari Hari Raya. Silaturahmi dan saling memaafkan masih dapat dilakukan dari rumah dengan memanfaatkan teknologi komunikasi yang ada.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close