Daerah

Bupati Minta Camat dan Kades Informasikan KUR BRI ke Masyarakat

image_pdf

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat BRI yang berlangsung di pendopo Kecamatan Situbondo dihadiri Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH, Kepala BRI Kanca Situbondo, Djanto Adi Dwi Susetyo, Camat Situbondo, Camat Kapongan, Camat Panarukan, Camat Kendit dan Camat Mangaran, para kades dan pedagang peracangan serta petani tersebut, berlangsung sederhana namun bermakna, Rabu (22/1/20).

“Jika berbicara ekonomi secara umum, maka yang bertanggungjawab adalah pemerintah daerah. Karena pemerintah daerah punya tanggungjawab untuk menumbuhkembangkan usaha-usaha kecil menengah dan memberikan kepercayaan kepada para pengusaha modal besar untuk menginvestasikan modalnya,” kata Bupati Dadang dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati Dadang mengatakan, dengan cara memberi pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR BRI) yang bunganya hanya 6% kepada para pengusaha kecil menengah, maka peluang untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Situbondo sangat terbuka lebar.

“Yang tidak kalah pentingnya, pihak bank bukan hanya bisa memfasilitasi kredit saja. Namun juga harus bisa memberikan pemberdayaan yang berkelanjutan dan pembinaan-pembinaan terkait dengan usaha yang dijalankannya,” ujar bupati.

Untuk itu, sambung Bupati Dadang, pihaknya meminta kepada camat dan kades agar segera mengumpulkan warganya yang memiliki usaha berkelanjutan.

“Informasi bunga KUR BRI seber 6 % ini, harus benar-benar disampaikan oleh para kades ke masyarakatnya masing-masing. Saya juga berharap camat serta kades benar-benar melakukan pendampingan kepada penerima KUR BRI, agar KUR BRI benar-benar dipergunakan untuk usaha produktif. Bukan untuk hal yang konsumtif,” pintanya.

Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Situbondo, imbuh Bupati Dadang, sangat pesat, yakni sampai pada level angka 5,4%. Level angka tersebut, sudah melebihi diatas rata rata nasional yaitu 5,02%.

“Ini menunjukkan bahwa perputaran perekonomian di Kabupaten Situbondo cukup baik,” tuturnya.

Sementara itu, Djanto Adi Dwi S, Plt Kepala Kantor BRI Cabang Situbondo mengatakan, sosialisasi KUR BRI ini, adalah program dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk memberdayakan usaha, meningkatkan usaha dan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Kabupaten Situbondo.

“Harapan kami dengan adanya KUR BRI yang akan disalurkan ke masyarakat Kabupaten Situbondo sebesar Tiga Ratus Tiga Puluh milyar, dengan suku bunga 6% ini, bisa diakses dengan baik oleh 20 ribu nasabah. BRI siap melayani dengan setulus hati, cepat, tepat dan mudah,” kata Djanto Adi Dwi S, Plt Kepala Kantor BRI Cabang Situbondo. (Sony) 

Caption : Situasi Sosialisasi KUR BRI di Pendopo Kecamatan Situbondo

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close