Daerah

HUT Satpam ke-39, Ini Pesan Kapolres dan Bupati Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Memperingati hari ulang tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, SIK, M.Hum, berpesan agar Satpam semakin profesional dan berkopetensi dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Pesan tersebut, disampaikan Kapolres Sugandi saat memimpin upacara HUT Satpam di halaman depan Mapolres, Rabu (22/1/20).

Upacara yang dihadiri oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ahmad Juni Toa SE, M.Ipol, Kajari Nur Slamet SH, MH, Pejabat utama Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran, Pimpinan Instansi Swasta dan Pimpinan Penyedia Jasa Keamanan tersebut, berlangsung sederhana namun penuh makna.

“Kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan, saya ucapkan selamat HUT ke 39. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam melanjankan tugas-tugasnya dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab, menjaga keamanan untuk masyarakat, bukan hanya dilakukan oleh pihak kepolisian. Tapi, Satpam juga punya tanggungjawab untuk menjaga keamanan masyarakat,” tutur Kapolres.

Selain itu, AKBP Sugandi juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.

“Semoga sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengajak seluruh anggota Satpam berdoa untuk Kapolri ke-8 sekaligus Bapak Satpam Indonesia Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, MPA, yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

“Diusia yang ke-39 tahun ini, segenap anggota Satpam dituntut semakin profesional sesuai dengan tema yang diangkat yakni, Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju,” pesan AKBP Sugandi.

Sementara itu, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH dalam sambutannya mengatakan, agar para Satpam terus mengasah ketrampilan dirinya untuk meningkatkan proposionalisme secara mandiri, dan tetap solid dalam menjaga pengamanan perusahaan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Situbondo, kami mengucapkan selamat HUT Satpam ke-39. Semoga Allah SWT terus memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota Satpam dan agar para Satpam lebih profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai keamanan di pabrik maupun di perbankan,” kata bupati.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Bupati Dadang dihadapan Satpam. Namun bupati dua periode ini juga menyarankan agar para Satpam yang merasa kurang enak diperlakukan oleh perusahaannya supaya ambil tindakan atau melakukan rembukan.

“Perusahaan harus memenuhi hak-hak Satpam, karena kerja Satpam menjaga keamanan perusahaan penuh dengan resiko. Untuk itu, saya sarankan bagi para Satpam yang hak-hak tidak dipenuhi oleh perusahaan agar mengajukan keberatan,” saran Bupati Dadang. (Sony) 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close