DaerahEks Keresidenan Madiun

Bupati Ngawi Dukung Produk UMKM Lokal

Beritanasional.ID, Ngawi – Bupati Ngawi Ony Anwar didampingi Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dan  Ketua TP PKK/Dekranasda Ngawi dr. Hj. Ana Mursyidah mengawali hari pertama kerja mereka (1/03/2021) dengan melakukan seremoni peresmian Galeri Kue Masariku. Galeri ini terletak di Jl. Ahmad Yani lebih tepatnya 50 meter dari Tugu Gading Perempatan Kartonyono.

Mas Ony, sapaannya, sangat mengapresiasi dibukanya galeri yang diharapkan dapat menampung berbagai produk dari pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Ngawi. “Saya sangat bangga dan bersyukur melalui galeri ini sangat membantu upaya pemerintah untuk membina dan mengembangkan berbagai produk UMKM di Kabupaten Ngawi,” ujarnya.

Maria Ulfa selaku pemilik menyampaikan bahwa galeri ini bisa menjadi wadah UMKM di Ngawi terutama bagi yang belum bisa mendirikan galeri UMKM sendiri sekaligus mengakomodir UMKM yang sudah memiliki galeri untuk ditingkatkan menjadi produk nasional. “Untuk UMKM yang masih mikro dan belum terjamah, kami bekerjasama dengan Dinkopumkm Ngawi merangkul mereka dan berkomitmen dalam mengembangkan pemasaran lokal, nasional hingga ekspor,” tuturnya

Maria juga menambahkan bahwa mereka juga siap melayani pemesanan secara daring, “Ini sebagai bentuk upaya menyebarluaskan produk UMKM. Apalagi disini tidak hanya melayani offline melainkan juga melayani secara online. Jadi mereka juga memiliki tim tersendiri untuk melayani produk lokal yang dipasarkan secara online,” .(Is)

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button