DaerahEks Keresidenan Madiun

Lagi, Wali Kota Madiun Resmikan KTS Berbasis PPKM Mikro di Kelurahan Kanigoro

BeritaNasional.ID, Kota Madiun– Peran serta masyarakat dalam pengendalian Covid-19 cukup tinggi di Kota Madiun. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya satu lagi Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Kota Pendekar. KTS berbasis PPKM mikro kali ini berada di lingkungan RW 11 dan 12 Kelurahan Kanigoro, Kartoharjo. Kampung Tangguh ini diresmikan Wali Kota Madiun Maidi, Senin (1/3).

‘’Hadirnya kampung tangguh ini menandakan antusias masyarakat kita cukup tinggi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,’’ kata wali kota.

Apalagi, fasilitas yang disiapkan cukup lengkap. Dalam kampung tangguh ini, sudah menjalankan fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan. Fasilitas yang disiapkan di antaranya 20 kamar ruang isolasi, mobil siaga, delapan dokter dan dua perawat, hingga kolam lele, patin, gurame, dan nila untuk urusan ketahanan pangan. Selain itu terdapat omah guyup untuk urusan musyawarah hingga posko KTS itu sendiri.

‘’Apa yang menjadi arahan pemerintah termasuk dari pak Dandim, pak Kapolres sudah dijalankan cukup. Artinya, benar-benar diterapkan,’’ tegas wali kota.

Wali kota menambahkan partisipasi masyarakat dalam pengendalian Covid-19 memang penting. Karenanya, pemerintah terus berupaya mendorong masyarakat agar turut bergerak. Itu sesuai dengan arahan Presiden RI terkait intervensi berbasis lokal. Hal itu disambut antusias masyarakat. Masyarakat berlomba-lomba membuat kampung tangguh untuk menjaga lingkungannya, menjaga warganya dari Covid-19.

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button