DaerahEks Keresidenan Madiun

Bupati Ngawi Serahkan Sertifikat Halal Kepada Pelaku IKM

BeritaNasional.ID, Ngawi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Tenaga Kerja, menyerahkan sertifikat halal kepada para pelaku IKM. Penyerahan tersebut diserahkan langsung Bupati Ngawi Ony Anwar didamping Kepala Disperindag Yusuf Rosyadi di Aula  Dinas Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Tenaga Kerja, Ngawi.Selasa (2/11/2021)

Dikatakan Bupati Ngawi hal ini salah satu bentuk dukungan Pemkab Ngawi dalam memberikan akses percepatan sertifikasi BPOM secara gratis kepada pelaku IKM di Kabupaten Ngawi,” Ada percepatan sehingga semua produk IKM kita ini memiliki daya saing produk unggul lainnya,” katanya.

Lebih lanjut, Ony Anwar menyampaikan sebelum produk tersebut masuk ke marketing harus diperhatikan, termasuk tampilan, kemasan dan citarasa yang bagus, “Terutama efisiensi dalam proses pengolahan supaya bisa efisien dan murah,” imbuhnya.

Selain itu,  Bupati Ngawi juga meninjau sejumlah produk halal, fasilitas sertifikasi halal dan beberapa pelatihan yang dilakukan Disperindag dan TK seperti Tata Boga, merias serta menjahit.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button