Wisata

Bupati Polman : Pesta Buah Promosi Wisata Lebih Luas

Peresmian kantor desa Kurra , Pesta Buah Durian dan lounching Kopi Kurra

image_pdf

polman Sulbar.Berita Nasional ID — Desa Kurra kec Tapango kab Polman Prov Sulbar menggelar acara Pesta Buah sebagai ucapan rasa Syukur atas nikmat Allah SWT dengan melimpahnya hasil buah – buahan dari segala jenis buah Duarian yang dirangkaikan dengan peresmian Kantor Desa Kurra oleh Bupati Polman dihadiri oleh seluruh OPD kab Polman . Selasa 19 Februari .

Kepala Desa Kurra dalam sambutannya mengatakan bahwa pesta buah yang dilaksanakan setiap tahunnya, biasanya digelar di rumah adat Tomakaka , namun tahun ini dilaksanakan secara meriah di pelataran kantor desa karena berlimpahnya panen buah tahun ini , ucap Kades Kurra yang dikutip oleh kabag Humas Aco Musaddat.

Masih dengan Aco Musaddat mengutip penyampaian Kades Kurra mengatakan Pada acara ini juga akan dilaksanakan launching Kopi Kurra, kopi ini sudah hampir punah olehnya itu kita munculkan kembali.
Kantor desa yang diresmikan melalui anggaran APBD Kabupaten yang dirancang selama 3 tahun. Semoga dapat memperbaiki layanan ke Masyarakat.

Sememtara sambutan Bupati Polewali Mandar, memberikan apresiasi kepada kepala desa atas berdirinya atau terbangunnya kantor Desa Kurra yang baru. Bupati menghimbau kepada kepala desa supaya layanan ke masyarakat semakin ditingkatkan dan administrasi desa harus diatur dengan baik. Demikian pula penanaman sayuran harus lebih giat sehingga tidak membeli sayur dari luar. Kemudian AIM memberi pesan kepada masyarakat supaya pesta buah ke depan harus didesain dengan baik dan kita kembangkan untuk dipromosi lebih luas, karena kita akan undang para Bupati se-Sulbar , dan launching kopi Kurra Robusta dapat bersaing dengan kopi- kopi lainnya sepeeti kopi Kaleo, kopi Maraqdi , dimana saat ini Polman sedang mengbangkan produk kopi yang dinamakan Kopi Polman , ucap Kabag Humas Aco Musaddat yang mendampingi Bupati Polman saat kegiatan .

supaya kopi kurra dapat bersaing dengan kopi – kopi lainnya di Polman seperti kopi maraqdia, kopi kaleo. Dan saat ini Polman sedang mengembangkan produk kopi yang dinamakan Kopi Polman bahkan sudah dipromosikan ke luar negeri.

Show More

Related Articles

Close