Metro

Bupati Poso Resmikan 3 Pertashop di Kabupaten Poso

Poso –– Pertamina membuktikan komitmennya untuk menjaga pasokan energi sampai daerah terpencil. Kehadiran Pertashop menjadi jawaban atas ketersediaan energi di remote area yang jauh dari pusat kota. Kali ini komitmen itu dibuktikan dengan ditaklukannya pegunungan di Kabupaten Poso, dengan kehadiran Pertashop di 3 desa terpencil yakni di Desa Poleganyara, Kecamatan Pamona Timur, Desa Malei Kecamatan Lage dan Desa Meko Kecamatan Pamona Barat. Dengan tambahan Pertashop yang baru diresmikan ini, total Sulawesi Tengah sudah memiliki 7 Pertashop terdiri dari 3 Pertashop di Kabupaten Poso, 1 Pertashop di Kabupaten Donggala, dan 3 Pertashop di Kabupaten Banggai.

Kehadiran 3 Pertashop di Kabupaten Poso itu diresmikan langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, dan Sales Branch Manager (SBM) I Sultengbar Dominggo. Hadir pula perwakilan dari dinas terkait di Kabupaten Poso, Camat Pamona Barat dan Lage, serta Kepala Desa setempat. Dalam sambutannya, Bupati Poso mengatakan bahwa ia gembira karena kehadiran BBM yang sudah menjadi barang penting bagi masyarakat kini hadir lebih dekat dengan harga yang sama dengan SPBU terdekat. “Dulu kalau beli BBM di daerah ini berkisar antara 10.000 – 15.000 rupiah, untuk Desa Meko dan Desa Poleganyara, kini masyarakat bisa menikmati bahan bakar berkualitas sama dengan harga di SPBU se-Indonesia. Ini tentu signifikan untuk membantu menurunkan harga-harga bahan pokok lainnya, karna biaya distribusi menjadi lebih murah.” Kehadiran Pertashop ini sangat dinanti oleh masyarakat, mengingat jarak 3 Desa ini ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat mencapai rata-rata 20-30 Km. “Keberadaan Pertashop yang harga jual produknya setara SPBU, tentunya akan sangat bermanfaat bagi warga desa,” Lanjut Bupati.

Di tempat terpisah, Unit Manager Comm, Rel & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero) Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, Pertashop yang dihadirkan di 3 Desa ini berkapasitas 3 kilo liter (kl) yang pasokannya diambil dari Fuel Terminal (FT) Poso sehingga tidak perlu diragukan lagi kehandalannya karena dipasok langsung dari depot BBM dengan mobil tangka kapasitas 16 kl. “Selain Pertamax, kami juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg serta pelumas berkualitas dari Pertamina,” jelasnya.

Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada tahun 2020 ini. Hingga akhir bulan ini, Pertamina telah berhasil merealisasikan sebanyak 24 titik. “Kami optimis target tersebut bisa segera tercapai dengan terus meresmikan Pertashop lain hingga akhir tahun nanti,” lanjut Laode.

Semoga kehadiran Pertashop menjadi motor penggerak perekonomian desa. “Dan semoga kehadiran Pertashop ini diterima dengan baik oleh masyarakat dan banyak masyarakat yang beralih ke produk Pertamina yang lebih berkualitas seperti Pertamax dan Bright Gas,” pungkas Laode

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button