Kalimantan BaratMenuju Pemilu 2024

Bupati Sekadau Sampaikan Apresiasi Kepada TNI-Polri dalam Pengamanan Pemilu

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Bupati Sekadau Aron, S.H, menyampaikan apresiasi kepada TNI-Polri atas pengamanan yang dilakukan selama penyelenggaraan Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikannya saat membuka rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Sekadau, pada Rabu (28/2/2024).

Rapat pleno yang diselenggarakan oleh KPU Sekadau di aula Penanjung Island, Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir tersebut dihadiri oleh Forkopimda Sekadau.

Dalam sambutannya, Bupati Aron menyampaikan bahwa rapat pleno tersebut merupakan agenda penting dalam rangka menyajikan data hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Sekadau.

“Atas nama pemerintah daerah, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai politik di Kabupaten Sekadau yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu 2024,” kata Bupati Aron.

Bupati Aron juga mengapresiasi penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu, yang telah bekerja keras menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan baik dan aman.

“Penghitungan berjenjang dari PPS dan PPK telah kita laksanakan bersama sehingga hari ini kita dapat melaksanakan rekapitulasi rapat pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten,” ujarnya.

Bupati Aron pun menekankan bahwa setiap pelaksanaan demokrasi yang dapat berjalan dengan baik dan aman merupakan salah satu bentuk kedewasaan kita bersama.

“Kepada para penyelenggaraan, saya harap agar dapat menyajikan data sesuai dengan hasil pleno di tingkat Kecamatan,” tuturnya.

Bupati Aron juga menyampaikan terima kasih kepada pihak keamanan TNI-Polri yang telah mengamankan seluruh rangkaian pesta demokrasi sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga kegiatan rapat pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten Sekadau dapat berjalan aman dan tertib,” harapnya.

Kegiatan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Sekadau sampai dengan hari ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Aparat gabungan TNI-Polri berjaga ketat di lokasi pleno. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button