Sidrap

Bupati Sidrap dan Kadis PMD Sulsel Hadiri Penyaluran BLT Desa Carawali

BeritaNasional.ID, Sidrap – Penyaluran BLT Dana Desa penanganan dampak Covid-19 secara non tunai untuk bulan Juli 2020, dilaksanakan di Desa Carawali Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Selasa 28 Juli 2020.

Penyaluran dihadiri Bupati Sidrap H. Dollah Mando dan Kadis Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ashari Fakhsirie Radjamilo.

Acara juga dihadiri Kepala Pemdes PPA Sidrap H Abbas Aras, Camat Watang Pulu Andi Surya, muspika Watang Pulu, serta tenaga ahli serta pendamping Desa.

Dalam laporannya, Kades Carawali Abdul Hafid mengatakan, bantuan diserahkan kepada 141 KK masing-masing senilai Rp300 ribu.

Sementara itu, Bupati Sidrap H Dollah Mando mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kadis PMD Sulsel.

“Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya, melihat langsung penyaluran bantuan Covid-19 di Kabupaten Sidrap,” kata Dollah Mando.

Dollah Mando juga menyampaikan, berbagai program pemberdayaan dan peningkatan masyarakat Desa telah dilakukan di Kabupaten Sidrap.

“Seperti Desa sehat, penyediaan sarana olahraga, penerangan lampu jalan di Desa-desa, pemanfaatan lahan pekarangan dan lainnya,” urai Dollah Mando.

Dalam kesempatan itu, Kadis PMD Sulsel Ashari Fakhsirie berharap bantuan Covid-19 dari Dana Desa tersebut dimaksimalkan sebaik mungkin.

“Kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya,” pesan Ashari.

Ashari juga menghimbau agar masyarakat terkhusus di Kabupaten Sidrap senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

“Kita berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semoga perkembangan di Covid-19 di Kabupaten Sidrap tidak meningkat,” tandas Ashari.(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button