Sidrap

Bupati Sidrap Dollah Mando Pantau Banjir di Wette’E dan Desa Teteaji

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bupati Sidrap H Dollah Mando mengunjungi dua wilayah yang terendam banjir, Kamis 16 Juli 2020.

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Kelurahan Wette’e Kecamatan Panca Lautang,  dengan menggunakan perahu bermotor. Dollah Mando  berkeliling melihat pemukiman warga yang terendam air.

Dalam kunjungannya saat meninjau lokasi banjir di Kelurahan Wette’E, Bupati Sidrap Dollah Mando di dampingi Camat Panca Lautang H Muhammad Basri, Lurah Wette’e Hastina, Ka SPK Polsek Panca Lautang, Aiptu GD Caya.

Di lokasi banjir tersebut, sedikitnya105 unit rumah warga terendam banjir, selain itu warga juga sudah melakukan penanaman padi sekitar 155 hektare (ha) areal persawahan juga ikut terendam banjir.

Usai menjunjungi Kelurahan Wette’E, Bupati Sidrap melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Desa Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe, yang juga terimbas dengan banjir, di mana Desa ini juga merupakan pesisir Danau Sidenreng.

Dalam kunjungannya,  Dollah Mando disambut Camat Tellu LimpoE Andi Mauraga, Danramil 1420-02 Kapten Haryono, Kapolsek Tellu Limpoe Iptu Zakaria.

Di tempat itu, sedikitnya 100 unit rumah warga ikut terendam banjir, dan serta sekitar 1.005 hektar lahan sawah yang telah ditanami padi, juga itu terendam.

Bupati Sidrap Dollah Mando mengatakan akan segera mengirimkan bantuan bambu untuk menghalau enceng gondok. Selain itu Ia akan menyalurkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak banjir.

Kepada aparat setempat, Dollah Mando menekankan pelaksanaan Posko Siaga Banjir. “Kita juga menyiapkan petugas kesehatan guna mengantisipasi masyarakat yang terserang penyakit,” terang Dollah Mando.(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close