Sidrap

Bupati Sidrap Hadiri Penyerahan Kunci Bedah RTLH di Panreng

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando menghadiri penyerahan kunci program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Panreng, Kecamatan Baranti, Senin 7 Desember 2020. Kunci rumah diserahkan kepada warga bernama Muhammad Bambang.

Penyerahan dihadiri Dandim 1420, Letkol J.P. Situmorang, Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, bersama Komisioner Baznas Sidrap, Dr. Wahidin Ar Raffany, S.Ag, MA, Imran Burahanuddin,S.Ag, dan Drs. Madaling,M.A.P

Turut hadir, Camat Baranti, Fahruddin Lambogo, Kapolsek Baranti, Iptu Sudirman, aparat Pemerintahan dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Sidrap Dollah Mando dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas program bedah RTLH yang dilaksanakan Basnaz Sidrap dan Kodim 1420 Sidrap.

“Program RTLH yang dilakukan Baznas Sidrap dan Kodim 1420 akan terus kami dukung karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Dollah Mando.

Dollah Mando juga mengimbau masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Sidrap. “Sudah terbukti Baznas Sidrap mampu hadir dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Dollah Mando.

Sementara itu, Dandim 1420 Sidrap Letkol J.P. Situmorang mengatakan, kegiatan bedah RTLH tersebut merupakan yang kelima dilaksanakan Baznas bersama Kodim 1420 Sidrap.

“Tapi secara keseluruhan Kami dari Kodim sudah ada 18 rumah yang Kami bangun selama 2 tahun di Kabupaten Sidrap dengan bekerja sama instansi lainnya,” ungkap JP. Situmorang.

Dandim 1420 Sidrap JP Situmoran mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah, dan warga yang setiap hari bekerja sama bergotong royong sehingga rumah tersebut dapat terselesaikan.

“Tentu ini suatu semangat yang harus kita pertahankan, semangat gotong royong warisan nenek moyang kita yang harus kita pelihara,” kunci JP. Situmorang.

Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan dirawat oleh penerima. “Semoga membawa berkah bagi Bapak Muhammad Bambang dan keluarga,” ujar Mustari.(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button