Situbondo

Bupati Situbondo Launching Air Minum Dalam Kemasan Tirta Baluran

BeritaNasional.ID-Situbondo Jawa Timur, Bertepatan dengan peringatan HUT ke -32 Tahun 2023, PDAM Tirta Baluran Situbondo meluncurkan atau melaunching produk minuman air mineral kemasan yang berlangsung di kantor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Tirta Baluran, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Kamis (30/3/2023).

Launching produk air mineral kemasan Tirta Baluran ini, dilakukan oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi didamping Wakil Bupati Situbondo Nyai Khoirani, Sekretaris Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan dan disaksikan oleh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo, Direktur Rumah Sakit Pemkab Situbondo, Pimpinan Perbankkan dan tamu undangan lainnya.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, bangga dengan terobosan yang dilakukan PDAM Tirta Baluran memproduksi air mineral dalam kemasan. “Sejak tahun 2021 awal saya menjabat sebagai Bupati, Direktur PDAM Tirta Baluran saya motivasi agar segera melaunching air minum dalam kemasan Tirta Baluran. Alhamdulillah, hari ini Pak Direktur PDAM Tirta Baluran akhirnya berani melaunching air minum dalam kemasan Tirta Baluran,” kata Bung Karna, panggilan akrab Bupati Situbondo.

Lebih lanjut, Bung Karna mengatakan, optimis dengan munculnya unit usaha PDAM yang memproduksi air minum dalam kemasan Tirta Baluran tersebut. “Semoga dengan adanya unit usaha baru ini, PDAM Tirta Baluran Situbondo mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Situbondo. Kita semua patut berbangga karena PDAM Tirta Baluran Situbondo sudah mampu memproduksi air mineral dalam kemasan yang prosesnya higienis dan menggunakan mesin-mesin canggih yang serba otomatis,” tuturnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Bung Karna, namun pria kelahiran desa terpencil Curahtatal ini, berharap kepada seluruh kepala OPD Pemkab Situbondo mau mempromosikan bersama-sama air minum dalam kemasan Tirta Baluran yang di produksi PDAM Situbondo. “Promosikan bahwa air minum dalam kemasan Tirta Baluran ini memiliki keunggulan yang luar biasa jika dibandingkan dengan produksi air minum dalam kemasan yang lain,” ajak Bung Karna.

Selain itu, Bupati Karna juga meminta kepada seluruh kantor di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo untuk menggunakan air minum dalam kemasan Tirta Baluran milik PDAM Situbondo. “Saya meminta kepada Pak Sekda Wawan untuk menginstruksikan kepada kepala OPD yang ada dilingkungan Pemkab Situbondo untuk membeli air minum dalam kemasan Tirta Baluran,” tegasnya.

Bupati juga menyarankan Kepada Direktur PDAM Tirta Baluran, agar air minum dalam kemasan Tirta Baluran tersebut dijual lebih murah dari pada air minum kemasan lainnya. “Air minum dalam kemasan Tirta Baluran ini, agar dijual paling murah di pasaran. Begitu prospek pasarnya menguat baru dinaikan secara berlahan,” pungakas Bung Karna.

Sementara itu, keraangan yang disampaikan Direktur PDAM Tirta Baluran, Asy’ari mengatakan bahwa, Air Minum Dalam Kemasaan Tirta Baluran ini mengambil sumber mata air pilihan yang dikelola dengan mesin semi otomatis. “Air Minum Dalam Kemasan Tirta Baluran ini diproduksi dalam lima kemasan. Diantaranya kemasan gelas isi 150 mililiter, kemasan isi 220 mililiter, kemasan botol isi 330 mililiter, kemasan botol isi 600 mililiter dan galon isi 19 liter,” jelas Asy’ari.

Lebih lanjut, Asy’ari mengatakan, pangsa pasar Air Minum Kemasan Tirta Baluran tersebut sangat jelas, yakni sasarannya birokrasi dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo. “Semoga dengan unit usaha baru ini, PDAM Tirta Baluran mampu menambah pendapatan, sehingga berkontribusi ke Pendapatan Asli Daerah,” tuturnya.

Berdasarkan testimoni dari rekan-rekan yang sudah sering mengkomsumsi Air Minum Kemasan Tirta Baluran ini, kata Asy’ari, rasa air lebih seger jika dibandingkan dengan air kemasan merek lain. “Setelah launching, kita harus terus memproduksi lebih banyak lagi. Karena saat ini kita baru bisa memproduksi air minum kemasan ini baru 8 ribu dus per hari,” pungkasnya. (Adv/As’ad)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button