DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Bupati Situbondo Minta Guru Peserta PGP Mampu Membawa Murid Belajar Secara Holistik dan Aktif

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Bupati Situbondo Karna Suswandi meminta kepada 62 guru di Situbondo menjadi peserta Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan ke-5 Bagian Mitra Wilayah Jawa Timur, mampu membawa murid belajar secara holistik dan aktif, Senin (19/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di aula Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Situnondo ini, dihadiri Bupati Situbondo Karna Suswandi dan tamu undangan lainnya. “Guru penggerak harus mampu mendorong pembelajaran murid secara holistik dan aktif. Guru juga harus menjadi leading sektor agar mampu mengimplementasikan pembelajaran kepada siswa dan siswi di sekolahnya,” ujar Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab di sapa Bung Karna mengatakan bahwa, guru penggerak juga harus berperan aktif dalam proses pembelajaran di sekolah yang berkaitan dengan kurikulum merdeka belajar. “Kurikulum merdeka belajar lebih mudah diterapkan, karena proses pembelajaran disesuaikan dengan lingkungan yang ada di sekolah. Dan nantinya proses pembelajaran juga berpusat kepada siswa,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadispendikbud) Kabupaten Situbondo, Siti Aisyah menjelaskan, para peserta akan mengikuti PGP selama enam bulan ke depan. Kegiatannya diikuti secara daring.

Adapun peserta PGP, sambung Siti Aisyah, tediri dari guru TK sebanyak 6 orang, guru SD sebanyak 20 orang, guru SMP sebanyak 14 orang, guru SMA sebanyak 9 orang dan guru SMK sebanyak 13 orang. “Jumlah total total Pendidikan Guru Penggerak sebanyak 62 guru,” jelasnya.

Publisher         :Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button