Bencana alamDaerahJawa TimurRagamSitubondo

Bupati Situbondo Respon Cepat Jembatan Ambrol di Desa Gunung Malang

Mendengar adanya jembatan ambrol, Bupati Situbondo Karna Suswandi langsung merespon cepat. Orang nomor satu di Pemkab Situbondo ini langsung mendatangi lokasi jembatan ambrol di Dusun Kesambirampak, Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Kamis (10/3/2022).

“Jembatan penghubung antar desa ini ambruk karena faktor usia dan tidak pernah direnovasi. Untuk itu, saya perintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan pemerintah desa setempat untuk segera membangun jembatan darurat. Sebab, jembatan yang ada ini merupakan satu-satunya akses jalan bagi warga Desa Gunung Putri ke Desa Gunung Malang,” jelas Bupati Situbondo.

Selain akan membangun jembatan darurat, sambung Bupati Karna, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo akan mengalokasikan anggaran pembangunan jembatan permanen melalui APBD. “Berdasarkan keterangan yang disampaikan kepala desa setempat, bahwa jembatan yang ambrol itu sarana utama akses jalan dua desa,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna, namun pria kelahiran Desa Curahtatal ini juga menegaskan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo akan memperioritaskan pembangunan-pembanguan yang bermuara kepada kepentingan masyarakat umum. “Kita akan terus memperioritaskan pembangunan untuk kepentingan masyarakat umum,” pungkasnya.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button