DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Bupati Situbondo Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris

BeritaNasional.ID-SITUBONDO JAWA TIMUR,-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Situbondo memberikan santunan kepada ahli waris almarhumah Niluh Putu Mardiatin Pegawai Non ASN Pemkab Situbondo dan almarhum Makhbul Homaidi BPU tukang pijet keliling, Jumat (16/7/2021).

Penyerahan santunan yang berlangsung di room Intellegence Pemkab Situbondo tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Situbondo Drs. Karna Suswandi kepada ahli waris almarhumah Niluh dan almarhum Makhbul yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kegiatan ini, Bupati Situbondo melalui BPJS Ketenagakerjaan Situbondo menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhumah Niluh Putu Mardiatin sebesar Rp. 42 juta untuk santunan kematian dan bantuan beasisiwa sebesar 84 juta, dari SD sampai Perguruan tinggi. Sedangkan, ahli waris keluarga almarhum Makhbul Homaidi tukang pijet mendapat santunan kematian Rp. 42 juta.

Bupati Situbondo mengatakan bahwa, BPJS Ketenagakerjaan sudah melaksanakan kewjibannya atau memberikan santunan kepada peserta yang meninggal dunia yang diterima oleh ahli warisnya. “Program-program BPJS Ketenagakerjaan semakin hari semakin dirasakan dampak positifnya oleh pesertanya. Hari ini alhamdulillah, BPJS Ketenagakerjaan Situbondo mengeluarkan santunan kematian yang diterima oleh ahli warisnya ,” kata Bupati Situbondo.

Program BPJS Ketenagakerjaan Situbondo yang meliputi, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun, kata Bupati, merupakan program yang dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi persoalan kehidupan.

“Alhamdulillah BPJS Ketenagakerjaan Situbondo telah menunjukan komitmen dalam menyalurkan santuan kepada ahli waris almarhumah Niluh pegawai Non PNS dan almarhum Makhbul Homaidi tukang pijet keliling yang baru dua bulan menjadi peserta sudah mendapat santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Situbondo,” kata Bupati Karna.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna, namun dia juga menegaskan bahwa, harapan kedepan kerjasama antara Pemkab Situbondo dengan BPJS Ketenagakerjaan Situbondo bisa ditingkatkan, karena BPJS Ketenagakerjaan Situbondo sudah bisa menunjukan kesungguhannya dalam melaksanakan program-programnya.

“Atas nama pribadi maupun pemerintah, saya ucapan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Situbondo yang sudah mununjukan komitmennya memberikan santunan kepada peserta yang mengalami resiko kerja. Pemkab akan terus mendukung sepenuhnya terkait optimalisasi kepesrtaan di wilayah Situbondo. Saya juga berharap santunan ini bisa bermafaat bagi kelangsungan hidup ahli waris dan bisa dikembangkan sebagai amal zariah dari tenagakerja tersebut,” tutur Bupati Karna.

Sementara itu, Bayu Wibowo Kepala BPJS Ketenagakerjaan Situbondo mengatakan bahwa, penyerahan santunan tersebut merupakan bukti nyata perlindungan kepada seluruh pekerja. Oleh karenanya, BPJS Ketenagakerjaan membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah untuk dapat mengoptimalkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Situbondo.

“Seiring dengan terbitnya Inpres Nomor 2/2021, maka peran pemrintah daerah dapat mengoptimalisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Situbondo. Dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, justru perlindungan kepada pekerja sangat dibutuhkan untuk meringankan beban tenagakerja apabila terjadi resiko kecelakaan kerja,” jelas Bayu.

Pemberian santunan yang diserahkan bapak bupati, sambung Bayu, merupakan komitmen BPJS Ketenagakerjaan Situbondo dalam melaksanakan program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun. “Kita akan terus berkomitmen dan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan Situbondo dan menyalurkan hak peserta sesuai dengan program yang diikutinya,” jelas Bayu, panggilan akrabnya.

Selain itu, Bayu berharap agar seluruh pekerja di Kabupaten Situbondo dapat mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan Situbondo agar bisa menerima manfaat dari program-program BPJS Ketenagakerjaan Situbondo. “Kami berharap program BPJS Ketenagakerjaan ini, dapat diikutkan seluruh pekerja yang ada di Kabupaten Situbondo, khususnya non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo,” ajak Bayu.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button