AdvedtorialDaerahJawa TimurPemerintahanSitubondo

Bupati SitubondoTerima Penghargaan Dari Menpan-RB, Sebagai Daerah The Best in Rurel Administration Empowerment

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas menyerahkan penghargaan bergengsi Inagurasi Indonesia Visionary Leader 2023 kepada Bupati Situbondo, Drs. Karna Suswandi, di Jakarta.

Penghargaan yang diterima Pemkab Situbondo kali ini berbeda dengan yang lain. Dalam momen tersebut, Pemkab Situbondo menjadi penerima penghargaan ketegori The Best in Rurel Administration Empowerment dari media swasta nasional. Sedangkan, beberapa penerima lain berasal dari intansi pemerintah pusat, BUMN, perguruan tinggi dan akademisi.

Keterangan yang disampaikan Plt. Kepala Dinas Kominfo Situbondo, Samsuri mengatakan bahwa, keberhasilan Pemkab Situbondo bisa meraih penghargaan tersebut, karena mampu mendorong kesadaran masyarakat untuk taat pajak. Terutama dimasing-masing desa yang ada di wilayah Situbondo. Hal itu berdampak terhadap kenaikan pendapatan daerah (PAD).

“Untuk kategori The Best in Rurel Administration Empowerment itu hanya ada empat kepala daerah yang dapat, salah satunya Bupati Situbondo, Drs. Karna Ssuwandi,” ujarnya, Senin (6/11/2023) saat dikonfirmasi di kantornya.

Samsuri lanjut menjelaskan, kesadaran masyarakat membayar pajak tersebut mendapat penilaian langsung dari tim juri. Mereka turun untuk melakukan pendataan sesuai dengan kategori penilaian tersebut. “Ada tim juri yang menilai di Situbondo. Untuk proses penilaiannya yang tahu mereka. Kami hanya menerima pengumumang dari hasil tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Samsuri menyampaikan bahwa, Pemkab Situbondo berupaya agar pendapatan daerah terus bertambah. Tujuannya untuk pembangunan daerah yang lebih baik. “Dukungan bapak bupati terhadap peningakatan PAD di desa ini memang besar,” ucapnya.

Samsuri menambahkan, meningkatnya pendapatan daerah ini akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Sehingga, pertumbuhan ekonomi di Situbondo dapat terus meningkat seiring dengan tercapaiannya daerah yang semakin maju.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Drs. Karna Suswandi mengatakan, pengahrgaan yang diterima pemerintah pusat akan dipersembahkan kepada masyarakat. Sebab, keberhasilan tersebut bentuk sinergisitas warga dengan pemerintah.

“Saya persembahkan penghargaan ini untuk masuarakat Situbondo. Terimakasih atas sinergisitasnya bersama pemerintah daerah,” ucap pria yang akrab disapa Bung Karna. (As’ad / Adv)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button