Metro

Bupati TTU Launching Penyaluran Beras Bantuan PPKM kepada Masyarakat

BeritaNasional.ID-kefamenanu,-Bupati Timor Tengah Utara meresmikan penyalura beras bantuan PPKM bagi masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT.

Sebanyak 204 ton beras Bantuan PPKM akan didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten TTU yang terdampak Covid-19.

Pasca meresmikan penyerahan bantuan tersebut, Bupati TTU, Drs. Juandi David mengatakan, sebanyak 20.488 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten TTU akan menerima bantuan beras PPKM tersebut.

“Kita Kabupaten TTU secara resmi pada hari ini kita melepaskan bantuan ini kepada seluruh masyarakat TTU,” ucap Juandi, Rabu, 28 Juli 2021.

Menurutnya, masing-masing kepala keluarga akan menerima bantuan beras 10 kilogram. Bantuan tersebut disalurkan sebanyak 1 kali untuk Pandemi Covid-19 dan bencana alam.

Bantuan beras tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Setiap kabupaten, ujar Juandi, akan dialokasikan bantuan sesuai data yang masuk.

Ia berharap masyarakat Kabupaten TTU bersabar untuk menanti jadwal penerimaan bantuan beras tersebut. Pasalnya, pendistribusian bantuan beras kepada seluruh masyarakat membutuhkan waktu.

“Secara keseluruhan pasti mereka dapat. Tetapi bersabar jangan sampai ada yang belum dapat, bergejolak atau apa. Tapi bersabar semua pasti dapat,” kata Juandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten TTU, Matheos J. Dami mengakui bahwa, penyaluran beras bantuan PPKM di Kabupaten TTU agak terlambat.

Berdasarkan instruksi dari Presiden RI, lanjutnya, Batas waktu terakhir penyaluran beras bantuan PPKM di seluruh Indonesia yakni pada tanggal 31 Juli 2021.

Ia menambahkan, penyaluran beras bantuan PPKM tersebut di Kabupaten TTU dalam sehari akan didistribusikan pada 5 Kecamatan dan harus tuntas pada hari yang telah ditentukan.

“Jadi sudah dibagikan semua petugas ke sana untuk memperlancar pendistribusian beras ini,” tandasnya.

Demi memperlancar penyaluran beras bantuan PPKM tersebut, pihaknya menyiapkan 8 armada mobil dumptruck pengangkut beras. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button