DaerahJawa TimurSitubondoTNI Dan Polri

Gelar Coffee Morning dengan Wartawan, Ini Kata Dandim 0823 Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander A.B., S.E gelar Coffee Morning bersama sejumlah jurnalistik yang berlangsung di ruang loby Kodim 0823 Situbondo, Jumat (12/01/2024).

Coffee Morning yang dihadiri wartawan media cetak, online, radio dan TV ini berlangsung sederhana, namun penuh makna. “Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan memenuhi undangan kami,” kata Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander A.B.

Lebih lanjut, Dandim 0823 Situbondo ini mengatakan, tujuan dari Coffee Morning ini, tidak lain untuk melanjutkan hubungan silaturrahmi yang telah di jalin oleh Dandim lama. “Rekan-rekan wartawan kami mengajak sampaian semua untuk bekerjasama dalam pemberitaan. Karena, pers merupakan pilar ke empat dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” kata Dandim Alexander.

Peran wartawan dalam pemberitaan positif, sambung Dandim Situbondo, tentunya cukup membantu TNI AD, khususnya Kodim 0823 Situbondo. “Tanpa adanya pemberitaan yang positif dari rekan-rekan wartawan, tentunya nama Kodim 0823 Situbondo tidak akan terpublikasi. Untuk itu, kami sangat berharap rekan-rekan wartawan di Situbondo bisa membantu publikasi kegiatan-kegiatan TNI AD, khususnya kegiatan di Kodim 0823 Situbondo,” ujar Letkol Alexander.

Dilain pihak, Diana reporter RRI menyatakan bahwa, pihaknya siap membantu publikasi kegiatan Kodim 0823 Situbondo, asalkan PEN Kodim 0823 Situbondo aktif memberikan informasi kegiatan ke sejumlah wartawan yang bertugas meliput berita di Kabupaten Situbondo.

“Saya minta PEN Kodim 0823 Situbondo aktif memberikan informasi kepada kami, sehingga kami juga bisa mengikuti peliputan berita yang ada di Kodim 0823 Situbondo. Selain itu, kami juga minta akses konfirmasi berita kepada Dandim Situbondo di buka lebar. Sehingga, ketika kami menyuguhkan sebuah tulisan dalam berita bisa berimbang,” ujar Diana.

Sementara itu, Hery Sampurno reporter TV One mengatakan bahwa, selama ini hubungan Kodim 0823 Situbondo dengan wartawan di Situbondo terjalin dengan baik. “Cuma bagi kami yang membutuhkan visual dalam peliputan berita belum tersaji dengan baik. Untuk itu, saya berharap kedepan Kodim 0823 Situbondo mengajak kami untuk mengambil video di lokasi-lokasi kegiatan,” pinta Herry.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button