Daerah

Cegah Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Madiun Razia Pusat Perbelanjaan

BeritaNasional.ID, Kota Madiun  – Tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kota Madiun terus berupaya mengantisipasi keramaian di wilayahnya. Tindakan tegas juga dilakukan petugas bagi siapa saja yang melanggar aturan. Salah satunya dengan merazia di pusat perbelanjaan Mall, Jumat (8/5/2020)

Jubir Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah menuturkan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terjadi kerumunan di sejumlah mall. Meski telah dilakukan upaya antisipasi dengan menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan pengunjung menggunakan masker.

‘’Jangan sampai ada kerumunan. Bagaimanapun, kita tidak tahu penularan virus ini seperti apa. Maka dari itu, masyarakat perlu waspada,’’ ujarnya.

Kendati demikian, Aflah mengungkapkan bahwa petugas tidak selalu bisa melakukan pemantauan dan penindakan terus menerus. Karena itu, diperlukan kesadaran masyarakat untuk ikut mengantisipasi penyebaran Covid-19. Minimal, untuk dirinya sendiri maupun keluarga terdekatnya.

‘’Jangan keluar rumah bila tidak perlu dan hindari kerumunan. Peraturan pemerintah sudah jelas terkait social distancing dan physical distancing,’’ tegasnya.

Tak hanya penindakan dan sosialisasi, petugas juga membagikan sejumlah masker kepada masyarakat yang tidak mengenakannya. Harapannya, hal ini mampu meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya penggunaan masker. Khususnya, pada masa pandemi ini.

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button