Ragam

Cegah Faham Radikalisne, Satpolairud Polres Banyuwangi Gelar Patroli Berkah

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Dalam rangka mendukung program anti radikalisme, Satpolair Polres Banyuwangi menggelar bimbingan masyarakat yang dikemas dengan ‘Patroli Berkah’. Sedangkan sasarannya adalah para ABK yang sedang lego jangkar di perairan Selat Bali sekitar Pelabuhan Tanjungwangi, Kamis (7/9/17).

Kasatpolairud Polres Banyuwangi, AKP Subandi memimpin langsung giat Binmas tersebut bersama 15 anggotanya dengan menggunakan Kapal Polisi X-1033.

Dikatakan AKP. Subandi, bentuk kegiatan pembinaan masyarakat kali ini dalam bidang radikalisme dan dilanjutkan dengan pembagian 100 nasi bungkus kepada sekitar 70 ABK dari 4 kapal, yaitu KM Berkah-1, Berkah-2, Anugerah dan Kasih Setia.

“Patroli Berkah ini bertujuan meraih simpati sekaligus mencegah berkembangnya faham radikal dikalangan ABK yang berada di wilayah Banyuwangi,” tuturnya.

Matrawi, ABK KM Anugerah mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada pihak polisi yang sudah memperhatikan dan mengajak makan bersama.

“Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibadah bagi bapak polisi dan polisi semakin Jaya, semakin dekat dengan rakyat,” lontarnya.

Beberapa materi yang tersampaikan diantaranya, bahaya dan contoh organisasi radikal. Sekaligus diberikan petunjuk, jika mengetahui keberadaan organisasi radikal segera melaporkan ke polisi terdekat. Materi yang disampaikan dengan bahasa sederhana langsung dimengerti. Diakhir acara, seasion foto bersama sambil mengibarkan bendera merah putih dan menyerukan pekik NKRI Harga Mati.(mh.said)

Caption : Kasatpolairud berfoto bersama anggota dan para ABK KM Berkah 1 dan KM Berkah

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button