TNI Dan Polri

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Budong -budong Pasangkayu Edukasi Masyarakat

Mateng.Sulbar.Beritanasional.id — Personil Polsek Budong-budong Polres Mamuju Tengah (Mateng), menyelenggarakan Operasi Yustisi di jalan poros Polohu untuk mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan, Kamis 12 November.

Dalam Operasi Yustisi ini, sejumlah warga yang melanggar protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker selain mendapat teguran , pihak Petugas Polsek Budong-budong sekaligus mengedukasi warga untuk lebih pahan tentang pentingnya mematuhi Prokes. ” Kata Kapolsek Budong-budong Iptu Martono

Lanjut Martono, meski jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah namun hal itu tidak membuat semua masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah. Hal ini menjadikan pihak petugas lebih gencar mengedukasi tentang pentingnya prokes

“Tadi ada beberapa orang yang masih bandel tidak menggunakan masker, kami tegur secara langsung, dan diberikan sanksi sosial supaya yang bersangkutan dan masyarakat paham pentingnya penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam Operasi Yustisi yang dilakukan secara mobile tersebut, sambung Kapolsek Budong-Budong, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat.

Martono menambahkan, pihaknya berharap dapat segera memutus mata rantai pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Budong-budong khususnya karena masa pandemi ini sangat berdampak terhadap semua unsur khususnya perekonomian.

“Karena itu, dalam upaya ini tentunya perlu adanya dorongan dari semua elemen khususnya masyarakat harus mematuhi semua anjuran pemerintah,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button