Sidrap

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satlantas Polres Sidrap Gencar Galakkan Disiplin Protokol Kesehatan

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Antisipasi Merebaknya Virus Corona atau Disease Covid-19 Sidrap, Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap, sejak adanya pandemi hingga kini terus berupaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidrap.

Seperti yang dilakukan anggota Satlantas Polres Sidrap dengan membawa masker untuk dibagikan, selain itu, juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi guna mencegah Covid-19. Rabu 8 September 2021.

Selain pembagian masker, Satlantas Polres Sidrap juga mengaajak warga untuk mematuhi dan disiplin prokes dengan cara menempelkan stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ di kendaraan pribadi, angkutan umum, dan angkutan barang.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Muh. Thmarin. SE., MM mengatakan, pemasangan stiker imbauan prokes ini sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sembari melaksanakan Tugas KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) khusunya Satgas Kamseltibcarlantas, anggota kami di manapun dan kapanpun dalam melaksanakan tugas selalu menghimbau kepada masyarakat untuk terus disiplin terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 terutama tentang penggunaan masker,” ungkap AKP Muh. Thamrin. SE., MM

“Selain itu kata AKP Thamrin, Kami juga tetap mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Sidrap agar tetap disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Karena kepatuhan dan kedisplinan warga masyarakat di yakini mampu memerangi pandemi yang masih ada dimana – mana,” kunci Thamrin.

Selanjutnya AKP Thamrin mengajak warga untuk bersama-sama kita taati protokol kesehatan dalam segala aktivitas sehari-hari. Jaga kesehatan diri sendiri, keluarga serta masyarakat lainnya. Mari kita bersama – sama patuhi kembali protokol kesehatan karena hal ini adalah kunci keselamatan bersama.

“Adapun tujuan kegiatan ini sosialisasi Protokol Kesehatan yang telah disampaikan dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat di manapun berada sehingga bisa mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19,”terang Thamrin. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button