BondowosoDaerahJawa Timur

Cegah Perundungan, Kasdim Bondowoso Beri Materi Wasbang Di SMK Taruna Husada

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tujuan yang hendak diwujudkan oleh negara, sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945 alinea keempat. Tujuan tersebut menggambarkan sebuah cita-cita luhur serta harapan negara dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk tercapainya kehidupan yang adil, makmur, dan sejahtera. Upaya yang telah dan akan terus dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dalam berbagai jalur, jenjang dan jenis Pendidikan.

Oleh karena itu, perudungan terhadap sesama teman yang lagi marak ini harus dicegah. Itulah yang membuat Kasdim 0822/Bondowoso, Mayor Inf Tanuri memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswi SMK Taruna Husada, Dusun Pasar Saramok Desa Poncogati Kecamatan Curahdami, Senin (9/10/2023).

Kasdim Tanuri menyampaikan, sekolah merupakan tempat sarana belajar. Saat di sekolah, guru menjadi penanggungjawab bagi para siswa-siswinya. Jika sudah dirumah menjadi tanggung jawab orang tua dalam mengawasi anak-anaknya.

“Kami meminta agar guru-guru ada keselarasan dalam membina dan mengarahkan kebaikan bagi murid -muridnya,” kata Perwira kelahiran Malang ini.

Terutama, lanjutnya, dengan maraknya bullying di kalangan siswa-siswi yang ramai di wilayah Cilacap, menjadikan harus ada perhatian khusus dari orang tua dan guru di Bondowoso.

“Maka peran orang tua dan guru di sekolah sangat penting. Agar siswa-siswi tidak mengikuti hal-hal negatif yang akan merugikan murid, keluarga sekolah maupun orang lain,” ujarnya.

Mayor Tanuri menyarankan kepada orang tua, wali murid menanamkan disiplin, tanggungjawab kepada putra – putrinya. Hal ini sebagai pondasi dalam menjalankan kehidupan sehari -hari.

Selain memberikan sosialisasi pencegahan bullying, Kodim 0822 juga memberikan informasi terkait program sekolah, baik yang sudah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan. “Dengan membangun terwujudnya peserta didik yang berprestasi, dalam bingkai Iman dan taqwa serta berakhlak mulia,” ungkap Kasdim 0822 Bondowoso.

Turut dalam kegiatan tersebut Danramil 0822/02 Curahdami Kapten CKU Roedy Rianto, Babinsa Pincogati Serma Darwan, dan Kepala Sekolah Fijriyah, S.Pd., serta Dewan Guru SMK Taruna Husada.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button