Kalimantan BaratMenuju Pemilu 2024

Wujudkan Pemilu Damai, Sat Binmas Polres Sekadau Jalin Kemitraan dengan DMI

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBARĀ – Dalam upaya mewujudkan Pemilihan Umum yang damai di Kabupaten Sekadau, Sat Binmas Polres Sekadau melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berkunjung di Kantor sekretariat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sekadau.

Dalam kunjungan tersebut, KBO Sat Binmas Polres Sekadau, IPDA Budi Hamdani, bersama anggota Sat Binmas menyampaikan, kehadirannya untuk menjalin kemitraan dengan DMI Sekadau dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif.

Diharapkan DMI Sekadau dapat menjaga suhu politik selama proses pemilu berlangsung. Memberikan himbauan kepada ketua dan takmir masjid serta surau di Kabupaten Sekadau untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan menghindari penggunaan tempat ibadah sebagai sarana berkampanye.

“Hal ini sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang melarang peserta pemilu melakukan kampanye di tempat ibadah, pendidikan, dan fasilitas pemerintah,” ujar KBO Sat Binmas IPDA Budi, Senin (9/10/2023).

Ketua DMI Kabupaten Sekadau, Ahmad Urabi, menyambut baik kunjungan kemitraan yang diusung oleh Sat Binmas Polres Sekadau. Ia juga mengapresiasi upaya dari kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman.

“Kerjasama ini akan memperkuat komunikasi antara DMI dengan Polri dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu. Kepada masyarakat mari kita menjaga suasana politik yang tetap kondusif dan tidak terprovokasi oleh isu-isu negatif,” imbau Ketua DMI Sekadau. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button