Daerah

Cek Dapur Umum Denbekang XII-44-02/Stg, Danrem Semangati Para Prajurit Dan Relawan Banjir

BeritaNasional.ID, Sintang, Kalbar – Danrem 121/Abw Brigjen TNI, Dr. Ronny, S.A.P,. M.M bersama Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji pada Rabu (24/11/2021) meninjau kegiatan dapur umum yang melayani para pengungsi bencana banjir di DENBEKANG XII-44-02/SINTANG, Jl. Ksatria, Tj. Puri, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Barat ke Kabupaten Sintang untuk melihat secara langsung keadaan pasca banjir yang melanda di sejumlah tempat di Kabupaten Sintang. Banjir yang melanda ini hampir berjalan empat pekan.

Saat peninjauan Danrem 121/Abw bersama Gubernur Kalbar, Danrem 121/Abw menyempatkan diri memberikan contoh cara mengupas bawang merah kepada para relawan yang membantu memasak, yaitu para mahasiswa dari Kabupaten Sintang.

Danrem juga memberikan semangat kepada anggota Denbekang XII-44-02/Stg dan para relawan yang sudah berjibaku selama ini di dapur umum melayani para pengungsi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua para prajurit dan juga relawan yang telah membantu masyarakat yang terdampak banjir, membantu meringankan beban saudara saudara kita,” ucap Danrem.

Danrem mengatakan, tugas kalian sungguh mulia ditengah bencana alam melanda, selalu tetap setia membantu baik melalui dapur umum atau menyalurkan bantuan sembako kepada para warga yang berdampak banjir.

Banjir yang melanda hampir berjalan empat pekan ini merupakan banjir yang mungkin terlama. Sehingga ucap Danrem, tugas kalian sangat besar peranannya.

“Saya berharap agar tetap menjaga kesehatan kalian, karena dengan menjaga kesehatan, kegiatan membantu para warga yang terdampak banjir akan terus berlangsung,” pungkas Danrem.

Turut hadir Gubernur Kalimantan Barat, Danrem 121/Abw , Kasrem 121/Abw, Kasilog dan Kasiren Kasrem121/Abw, Kapolres Sintang, Ibu Sekda Kab. Sintang, Dandim 1205/Stg dan Dandenbekang XII -44-02/Sintang. (Fyan/Red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button