ACEHAceh

Ciptakan Kota Asri Dan Bebas Debu Pada Hari Raya Qurban, Pemkab Aceh Tamiang Cuci Jalan

beritanasional.id. ACEH TAMIANG — Untuk menjamin agar jalan di dua Kota di Kabupaten Aceh Tamiang terbebas dari debu kota Kualasimpang dan Karang Baru, pemerintah melalui dinas terkait harus bekerja ekstra melakukan penyemprotan badan jalan yang ada diperkotaan.

Tujuan dilakukan penyiraman debu pada badan jalan dimaksud guna untuk menghilangkan debu serta menjaga keasrian kota agar masyarakat dapat terhindar dari penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Atas (Ispa).

Dari amatan media ini, penyiraman badan jalan kota tersebut melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkunga Hidup dan Kebersihan (DLHK) Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP Dan WH).

Kepala DLHK Kabupaten Aceh Tamiang, Surya Luthfi, S. STP ditengah-tengah kesibukannya kepada beritanasional.id menyebutkan, pekerjaan pembersihan debu pada badan jalan terus dilakukan meskipun sampai menjelang fajar.

“Sudah dilakukan sebanyak tiga malam secara berturut sejak Kamis malam lalu,” ujar Surya.

Penyiraman debu itu dikerjakan dengan menggunakan fasilitas sejumlah unit mobil pemadam kebakaran (damkar). [] SUPARMIN/ BERITANASIONAL.ID.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button