DaerahNasionalRagamSulawesi

Corona Menyebabkan Harga Masker di Soppeng Naik 5 Kali Lipat

BeritaNasional.ID, Soppeng – Kelangkaan masker terjadi dikabupaten Soppeng. Tidak hanya Langka, tapi masker yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat karena Wabah Corona tersebut, juga mengalami peningkatan harga.

Diketahui, sejumlah Apotek di Soppeng saat ini juga melakukan restock masker. Kenaikan harga masker itu juga mengalami kenaikan yang signifikan, hal itu diungkapkan oleh salah seorang pemilik Apotek, Andi Zul.

Dijelaskannya, jika sebelumnya harga masker Rp1000 per biji, setelah adanya informasi WNI yang terjangkit Corona, harga masker meningkat 5 kali lipat. Sedangkan untuk setiap Packnya, yang dulunya Rp49 ribu, meningkat hingga Rp200 ribu per pack.

“Terakhir yang saya jual masih harga normal, seribu rupiah. Saya tidak kasi naik karena masih stok lama,jika ada stok lagi maka akan naik seharga 5 ribu rupiah,” ungkap Andi Zul.

Sementara itu, salah seorang warga, Mansyur, juga mengeluhkan langkanya masker semenjak wabah virus Corona masuk di Indonesia.

“Sudah beberapa hari ini, saya kesulitan mendapat masker. Saya membutuhkan masker tersebut untuk digunakan saat berkendara,” keluh Mansyur. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button