Hukum & KriminalTNI Dan Polri

Curi Iphone 13 , Sepasang Kekasih Lanjutkan Asmara di Bui

BeeitaNasional.ID.Polman.Sulbar A (25) beralamat Mamasa dan S (25) beralamat Polewali merupakan sepasang kekasih yang harus melanjutkan hubungan asmara mereka berdua kedalam Bui , pasalnya aksi nekat melakukan pencurian hp jenis Iphone 13 milik ASN .

Keduanya dibekuk 15 Agustus lalu berdasarkan laporan Polisi
nomor : LP / B / 189  / VIII / 2022 / SPKT / Polres Polman / Polda Sulawesi Barat tanggal 05 Agustus 2022.

Kasat Reskrim Polres Polman Iptu I Made Bagus dalam menyampaikan kronologis kejadian  mengatakan Sepasang kekasih tersebut berhasil diamankan setelah mendapat informasi dari masyarakat yang berada di jalan poros Pinrang – Polman , kemudian personil melakukan penyelidikan dan melihat terduga pelaku sedang mengendarai sepeda motor kemudian personil mengikuti terduga pelaku sampai di Desa Tonyaman, ke 2 Pelaku dianankan saat berhenti dirumah keluarganya .

Penangkapan terhadap A dan S atas laporan korban salah satu ASN yang kehilangan HP, dimana berawal ketika pulang dari jogging sekitar pukul 18.00 Wita kemudian korban hendak mandi namun sebelumnya handphone miliknya dititip kepada temannya, Susan.  Saat itu Susan juga disibukkan dengan matinya meteran listrik ia pun meletakkan HP milik korban di atas sofa.

Setelah itu Susan bersama A duduk di teras kemudian A masuk ke dapur dengan alasan ingin minum namun setelah itu A langsung pulang bersama dengan pacarnya S.

Berselang beberapa menit korban selesai mandi ia menanyakan keberadaan HP miliknya kepada Susan namun Susan mengatakan HP  tersebut disimpan di sofa sehingga korban langsung mengecek namun HP tersebut sudah tidak ada di tempat. Jelas Kasat Reskrim Iptu I Made Bagus Wardhana .

Dari tangan pelaku oetugas bwrhasil amankan Barang Bukti berupa Hp merek Iphone 13 – 128 warna putih dan 1 unit motor merke Honda Beat yang digunakan ke 2 pelaku.

Saat ini ke 2 terduga tersangka tersebut terpaksa merajuk asmara di tahanan Polres Polman untuk selanjutnya dilakukan penyidikan lebih lanjut  .

Selain mengakui perbuatannya , ke 2 terduga pelaku akui saling sayang dan mencintai dan siap melanjutkan asmara di Bui , hal tersebut diungkap dihadapan Kapolres Polman Akbp Agung Budi Leksono , yang disambut tawa humanis oleh 01 Polres Polman ini ,  sambil menawarkan dinikahkan dalam Bui yang disambut sipu malu oleh ke2 terduga pelaku .

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button