Daerah

Cuti Lebaran, Dinkes Sinjai Pastikan Layanan Kesehatan Tetap Dibuka

BeritaNasional.ID, Sinjai – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai memastikan semua puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai, tetap membuka pelayanan selama libur dan cuti lebaran Idulfitri 1444 H/2023 M mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, mengatakan di kabupaten Sinjai total ada 16 Puskesmas yang tersebar di sembilan kecamatan, Semuanya tetap buka selama masa cuti lebaran. Kamis, (20/4/2023).

“Pelayanan tetap dibuka, tetapi khusus untuk poli klinik tertutup sejak tanggal 19-25 April. Namun pelayanan untuk IGD, rawat inap dan persalinan tetap dibuka selama 24 jam,” Jelasnya

Menurutnya, selama libur nasional dan cuti bersama seluruh fasilitas pelayanan kesehatan di Sinjai diperintahkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan medis.

Pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah bidang kesehatan, khususnya untuk mengatasi kesulitan akses pemudik terhadap pelayanan.

Untuk memastikan pelayanan ini berjalan lancar,Dinas Kesehatan Sinjai mempersiapkan tenaga medis dan petugas kesehatan di sejumlah pos pelayanan terpadu dan pengamanan Operasi (Ops) Ketupat tahun 2023 yang ada di Kabupaten Sinjai.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button